alexametrics

Pertama Kali, IBL Pertamax All Star Digelar di Luar Jakarta

9 Januari 2019, 17:52:11 WIB

JawaPos.com – PT Pertamina bersama IBL (Indonesian Basketball League) kembali menggelar IBL Pertamax All Star 2019, Minggu (13/1) mendatang. Yang spesial dari gelaran kali ini adalah kompetisi para pemain bintang dari berbagai klub tersebut diadakan di luar Jakarta.

Dan kota yang beruntung dan terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan IBL Pertamax All Star 2019 adalah Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) . 

Chief Marketing Operation IBL, Cahyadi Wanda menyampaikan, selama ini IBL Pertamax All Star selalu digelar di Jakarta, yakni mulai tahun 2017 silam. Dan selama diadakan di Jakarta animo masyarakat dan pencinta bola basket sangatlah tinggi. “Sudah waktunya All Star keluar dari Jakarta, dan Solo menjadi kota yang terpilih menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan ini,” terangnya kepada JawaPos.com, Rabu (9/1). 

Cahyadi sangat optimistis, meskipun gelaran ini diadakan di luar Jakarta antusiasme penonton akan sangat tinggi. Dan Solo juga akan mampu menyamai kesuksesan saat kompetisi para bintang basket ini diadakan di Jakarta. “Kami sudah melakukan pre session terlebih dahulu di Solo, dan animo masyarakat sangat baik. Kami sangat yakin dan percaya diri bisa memainkan ini di luar Jakarta,” ungkapnya. 

Mengenai pemilihan lokasi sendiri, Cahyadi menambahkan, selain tingginya animo masyarakat, Solo juga mempunyai historis tersendiri pada olah raga bola basket ini. Selama ini, banyak pemain bintang yang berasal dari Solo. “Ada historis di Solo, Kota Solo ini banyak melahirkan bintang basket,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Manager marketing Communication PT Pertamina, Danang Widiasurya mengatakan, gelaran IBL All Star 2019 merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada para fans bola basket Indonesia. 

Dan untuk pemilihan para bintang basket yang akan berlaga di IBL All Star 2019 bukanlah melalui seleksi. Melainkan melalui voting terhadap para pemain IBL Pertamax 2018/2019. Voting dilakukan melalui aplikasi Mypertamina. “Para pemain yang terpilih merupakan pilihan para fans pemain,” ungkapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Pertama Kali, IBL Pertamax All Star Digelar di Luar Jakarta