alexametrics

Muhammad Fadli Berpeluang Raih Medali di ATC 2019

9 Januari 2019, 08:45:16 WIB

JawaPos.com – Manajer tim nasional (timnas) balap sepeda Indonesia, Budi Saputra mengatakan Indonesia memiliki peluang meraih medali di Asian Track Championsip (ATC) 2019. Kesempatan itu dinilai datang dari atlet balap sepeda disabilitas, Muhammad Fadli Imanuddin.

Fadli sendiri akan turun di kategori paracycling yang tidak seberat kategori able (normal) dan junior. Dalam kejuaraan ATC 2019, paracycling hanya diikuti oleh empat negara saja, tiga diantaranya Malaysia, Tiongkok, dan India.

“Kita peluangnya sangat terbuka dan bagus. Terutama dari paracycling yakni Muhammad Fadli. Karena yang mengikuti hanya empat negara,” ujar Budi di Velodrom Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung Rabu (9/1) ini, Fadli akan turun di tiga nomor. Tiga nomor tersebut di antaranya sprint 750 meter dan individual pursuit 4.000 meter C4.

Meski persiapan untuk bersaing sangat terbatas, namun Fadli memiliki catatan terbaik. Mantan pembalap motor nasional itu berhasil meraih medali emas di Asian Para Games 2018 dari nomor individual pursuit 4.000 meter C4

Terlebih dalam latihan yang hanya kurun waktu dua bulan, Fadli menunjukan performa terbaiknya. Dia masih tetap menjaga catatan terbaiknya seperti saat di Asian Para Games 2018.

“Dalam latihan sudah pecah beberapa rekor, dalam artian progresnya bagus. Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan,” tukas Budi.

Dalam kejuaraan ATC ke-39 menjadi salah satu event pengumpul poin menuju Olimpiade dan Paralimpiade 2020 Tokyo. Dengan begitu pastinya para atlet akan berjuang keras untuk berebut tiket lolos kualifikasi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Isa Bustomi



Close Ads
Muhammad Fadli Berpeluang Raih Medali di ATC 2019