alexametrics

IBL Pertamax All Star Digelar, Berikut 10 Pemain Bintang yang Berlaga

9 Januari 2019, 20:29:44 WIB

JawaPos.com – Kompetisi yang akan mempertemukan para pemain bintang basket IBL Pertamax All Star 2019 akan diadakan di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (13/1) mendatang. Sepuluh pemain bintang dari berbagai klub IBL Pertamax 2018/2019 sudah terpilih untuk ambil bagian dalam pertarungan para bintang ini. 

Kesepuluh pemain yang akan bertanding terbagi menjadi dua tim yakni tim merah dan tim putih. Susunan starting five tim merah akan diisi oleh tiga pemain Satria Muda Pertamina, diantaranya Arki Dikania Wisnu, Jamarr Johnson dan Dior Lowhorn.

Kemudian ada dua pemain dari Bima Perkasa Jogja, yakni Galank Gunawan dan Abraham Wenas dari Hang Tuah, Abraham Wenas. 

Sedangkan untuk starting five tim putih akan diisi oleh empat pemain dari Pelita Jaya. Diantaranya Andakara Prastawa, Adhi Pratama, Wayne Bradfr dan Kore White. Satu pemain lagi yakni Abraham Damar Grahita dari Stapac Jakarta.

Para pemain terpilih ini berdasarkan voting tertinggi sesuai dengan klasifikasi pemain yang didaftarkan semua tim kepada IBL. Yakni guard, forward, center, small man dan big man. “Untuk pemilihan pemain ini dilakukan oleh para fans pemain basket itu sendiri. Caranya dengan vote melalui aplikasi MyPertamina,” terang Asisten Manager marketing Communication PT Pertamina, Danang Widiasurya kepada JawaPos.com, Rabu (9/1).

Untuk pemilih hanya bisa melakukan sekali vote dengan satu pemain bintang saja. Vote ini sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk PT pertamina, terutama di kalangan milenial. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan antusiasme konsumen untuk menggunakan produk pertamax. “Jadi para pemain yang terpilih ini adalah pilihan dari para fans langsung,” terangnya.

Selain pemain inti, juga ada pemain cadangan. Untuk tim merah ada Hardianus Lakudu dari Satria Muda Pertamina, Yanuar Priasmono dari Bima Perkasa Jogja, Reza Guntara dari Prawira Bandung, Gary Jacobs dari Hang Tuah dan Anthony Simpson dari NSH Jakarta. 

Sedangkan untuk pemain cadangan tim putih ada Kelly Purwanto dari Bogor Siliwangi, tiga pemain dari Staptac Jakarta yakni Mei Joni, Savon Godman, dan Kaleb Ramot dan Madarious Gibbs dari Satya Wacana Salatiga.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
IBL Pertamax All Star Digelar, Berikut 10 Pemain Bintang yang Berlaga