Lee Zii Jia Sakit Pinggang, Loh Kean Yew Torehkan Tinta Emas di Jerman

8 November 2021, 11:45:08 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putra Singapura Loh Kean Yew secara mengejutkan mengukir sejarah penting buat negaranya di Hylo Terbuka 2021. Menjuarai turnamen yang diselenggarakan di Saarbrucken, Jerman tersebut, Kean Yew menjadi atlet Negeri Singa pertama yang sukses naik ke podium tertinggi turnamen BWF World Tour.

Tinta emas itu ia torehkan setelah berhasil mengalahkan jagoan asal Malaysia, Lee Zii Jia. Dalam laga tersebut, Kean Yew ditahabiskan sebagai pemenang lantaran lawannya tak mampu lagi melanjutkan laga akibat mengalami cedera pinggang.

Kean Yew, yang kehilangan gim pertama dengan skor 19-21, berhasil memaksa Zii Jia memainkan rubber game usai mengambil gim kedua dengan skor 21-13.

Masuk gim ketiga, penampilan Zii Jia yang sudah kelelahan pun semakin turun. Kean Yew menguasai jalannya pertandingan hingga Zii Jia memutuskan untuk retired saat skor menunjukkan angka 17-12 untuk Kean Yew.

“Senang sekali bisa menjuarai turnamen level super 50o ini. Gelar juara ini bukan cuma untukku, tapi untuk mereka semua yang mendukung karirku selama ini,” ujar Kean Yew, dilansir dari laman BWF.

Kean Yew pun tidak lupa menyampaikan simpatinya terhadap Zii Jia yang harus menjadi runner up dengan cara yang cukup menyakitkan.

“Semoga Zii Jia bisa segera sembuh,” ujarnya lagi.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini: