alexametrics
Fuzhou China Open 2019

Lewati Situasi Sangat Tegang, Marcus/Kevin Libas Ganda Elite Eropa

8 November 2019, 17:35:49 WIB

JawaPos.com-Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menemui kesulitan terutama pada game kedua babak perempat final Fuzhou China Open 2019. Namun, mereka akhirnya lolos dari situasi berbahaya untuk menembus semifinal.

Hari ini (8/11), di Haixia Olympic Sport Center, Minions mengalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua game langsung 21-14, 21-19.

Secara umum, Marcus/Kevin memang menemukan kendala berarti. Mereka memungkasi pertandingan hanya dalam tempo 29 menit.

Pada game pertama, saat Marcus/Kevin unggul jauh 17-10. Ketika itu, lawan sudah tidak bisa untuk mengejar.

Namun, pada game kedua, pertandingan jauh lebih seru. Marcus/Kevin sempat tertinggal 8-10, lalu 11-12. Namun, pasangan Indonesia yang merupakan juara bertahan ini kembali mengambil alih permainan, melesat, dan menciptakan match point dengan kedudukan 20-15.

Ternyata, Lamsfuss/Seidel tidak segampang itu menyerah. Mereka berhasil mencetak empat angka beruntun dan menipiskan ketertinggalan menjadi 19-20. Namun, dalam kondisi sangat menegangkan tersebut, Marcus/Kevin lolos dari deuce, dan memenangkan pertandingan dalam kedudukan 21-19.

’’Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin. Untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik. Bisa ubah servis. Dan pokoknya, kalau lawan pemain Eropa, harus fokus dan lebih sabar,” ucap Kevin dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

’’Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” tambah Marcus.

Lamsfuss/Seidel sendiri sedang naik daun. Mereka memang masih berada di posisi 18 dunia. Namun di Eropa, mereka adalah ganda elite, nomor dua di bawah ranking ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (tujuh dunia).

Tahun ini, Lamsfuss/Seidel berhasil menembus final Dutch Open 2019, juara di Azerbaijan International 2019, dan mencapai perempat final turnamen tertua di dunia, All England.

Pada semifinal besok, Marcus/Kevin akan menghadapi ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Secara mengejutkan, anak asuhan legenda ganda Indonesia Flandy Limpele tersebut membekap unggulan ketiga Li Junhui/Liu Yuchen dalam straight games 21-19, 21-15.

Pertandingan selesai dalam tempo 43 menit.

Menghadapi Rankireddy/ Shetty adalah ulangan final French Open 2019. Saat itu, Marcus/Kevin menang dua game langsung 21-18, 21-16. ’’Kami yang harus lebih fokus lagi,” ucap Marcus.

Sayang, langkah Marcus/Kevin gagal diikuti ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. The Daddies dikalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game langsung 13-21, 20-22.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga dikalahkan Aaron/Soh pada babak 16 besar.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads