alexametrics
Fuzhou China Open 2019

Kalah Lawan Ganda Top Malaysia, Ahsan: Mereka Sama, Kami Yang Beda

8 November 2019, 18:21:10 WIB

JawaPos.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti pada babak perempat final Fuzhou China Open 2019. The Daddies gagal memperpanjang rekor kemenangannya atas ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hendra/Ahsan kalah dalam dua game yang berakhir 13-21, 20-22.

Dengan kekalahan juara dunia 2019 itu, ganda putra Indonesia hanya diwakili pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak empat besar.

Sebelum di Fuzhou, Hendra/Ahsan sukses mengalahkan ganda nomor dua Malaysia itu pada babak 16 besar Denmark Open 2019. Secara total, Hendra/Ahsan masih unggul dalam rekor head-to-head yakni 4-2.

Pada laga berdurasi 26 menit tersebut, Hendra/Ahsan memang sering berada dalam tekanan lawan. Aaron/Soh bermain lebih agresif, cepat, dan lebih sering mendominasi dengan menguasai sektor depan.

”Mereka pemain bagus, kami keblok terus, kami terlalu banyak angkat bola jadinya kena serang terus,” kata Hendra dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Pengaruh pertandingan kemarin pasti ada, kondisi menurun. Tapi kami sudah berusaha, terutama di game kedua, sayangnya belum bisa. Dibanding pertemuan sebelumnya, mereka tampil kurang lebih sama, tapi kami yang beda. Hari ini lebih banyak tertekan, lebih banyak telatnya,” imbuh Ahsan.

Memang pada babak 16 besar Fuzhou China Open kemarin (7/11), Hendra/Ahsan memeras banyak keringat. Mereka bermain habis-habisan melawan ganda Tiongkok Zhang Nan/Ou Xuanyi dalam tempo 1 jam dan 4 menit. Laga berjalan luar biasa dramatis terutama pada game ketiga.

Ketika itu, Hendra/Ahsan menang dengan skor yang sangat jarang terjadi, 30-29.

”Mereka memang bagus ya, dari sebelum-sebelumnya juga sudah bagus mainnya. Cuma mungkin mereka masih belum stabil saja,” ucap Hendra ketika ditanya soal kualitas ganda Malaysia yang berada di ranking 14 dunia itu.

Indonesia masih punya dua kesempatan untuk menambah wakil ke semifinal. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putra Jonatan Christie juga akan bertanding malam ini (8/11).

Editor : Ainur Rohman



Close Ads