JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Mantan Pembalap Motor Sumbang Perak untuk Indonesia dari Cabor Sepeda

08/10/2018, 13:48 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Para Games 2018, Muhammad Fadli, Sepeda, Indonesia, Balap Sepeda
Muhammad Fadli sumbang medali perak dari cabor sepeda, Senin (8/10) (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Koleksi medali Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 terus bertambah. Kali ini atlet balap sepeda Muhammad Fadli, menyumbang medali perak, Senin (8/10). Fadli merupakan mantan pembalap motor yang kini terjun ke balap sepeda.

Fadli berhasil meraih medali perak dari cabang para balap sepeda nomor Time Trial (C4) yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebetulnya, Fadli berpotensi meraih medali emas. Namun, dia kalah dari atlet Tiongkok, Wei Guoping yang berhasil meraih medali emas.

Fadli sebelumnya merupakan pembalap motor. Dia harus kehilangan kaki kirinya karena kecelakaan fatal di Sirkuit Sentul. Fadli yang tengah melakukan victory lap, tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh pembalap Thailand.

Namun, insiden itu tak membuat Fadli patah semangat. Dia tetap menjadi atlet dan beralih ke balap sepeda. Semua dia lakukan demi mengharumkan Indonesia.

Sementara itu, untuk medali perunggu diraih atlet Malaysia, Mohd Najib. Ini baru pertama kali atlet Indonesia tampil di para-balap sepeda di ajang sebesar Asian Para Games.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up