alexametrics
US Open 2021

Merangkak dari Kualifikasi, Remaja 18 Tahun Hantam Pembunuh Raksasa

8 September 2021, 23:41:38 WIB

JawaPos.com-Petenis generasi Z Inggris Emma Raducanu meneruskan cerita dongeng yang dibuat petenis-petenis muda di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini.

Raducanu kemarin (7/9) memastikan diri menjadi petenis ketiga berusia di bawah 20 tahun yang menembus babak perempat final.

Di babak 16 besar kemarin, petenis 18 tahun yang merangkak sejak fase kualifikasi itu menumbangkan satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di sektor tunggal putri, yakni sang pembunuh raksasa Shelby Rogers. Rogers yang di laga sebelumnya tampil luar biasa dengan mengalahkan unggulan pertama Ashleigh Barty kali ini tak berkutik.

Petenis 28 tahun itu kalah dua set langsung 2-6, 1-6. Rogers banjir kesalahan sendiri sampai 29 kali. Petenis ranking ke-43 dunia itu seperti tak punya cara mengatasi keuletan lawan mudanya tersebut.

’’Aku berharap bisa mengeluarkan kemampuan terbaikku lebih banyak. Tapi, itu tidak bisa terjadi,’’ ucap Rogers dilansir NBC Sports.

Selain Raducanu, dua petenis muda di bawah 20 tahun yang lebih dulu menembus perempat final adalah Leylah Fernandez (tunggal putri) dan Carlos Alcaraz (tunggal putra).

Fernandez yang baru menginjak usia 19 tahun pada 6 September lalu tampil luar biasa untuk mencapai babak delapan besar.

Fernandez sudah mengirim pulang dua mantan juara ajang tersebut, yakni Naomi Osaka dan Angelique Kerber. Osaka dia taklukkan pada babak ketiga dalam tiga set. Sementara Kerber tumbang di tangan petenis Kanada tersebut pada babak keempat.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini: