alexametrics

Awalnya Nyaris Tak Diajak, Sekarang Malah Berpeluang ke Playoff

8 Agustus 2020, 18:49:52 WIB

JawaPos.com – Seminggu lalu saat NBA dimulai lagi, tidak ada yang melirik Phoenix Suns. Tim asuhan Monty Williams itu bahkan nyaris tidak diajak NBA ke Orlando.

Mereka akhirnya masuk ESPN Wide World of Sports Complex dengan status penghuni paling bawah klasemen wilayah barat, dari 13 tim wilayah tersebut yang ikut lanjutan musim ini.

Suns diprediksi hanya jadi tim pelengkap sebelum NBA memulai playoff. Tim sepele. Tapi, sekarang semua berubah. Mereka saat ini jadi perhatian utama. Itu terjadi setelah tim tersebut menjalani empat pertandingan dan tak terkalahkan.

Devin Booker dkk kini bahkan membuka peluang lolos playoff dengan mengumpulkan rekor 30 kemenangan (30-39). Hanya tinggal terpaut dua kemenangan dari Memphis Grizzlies (32-37) dan Portland Trail Blazers (32-38) yang berada di posisi kedelapan dan kesembilan. Tiga tim tersebut sama-sama tinggal menyisakan empat laga seri reguler.

’’Setiap pemain punya tujuan ingin ke playoff,’’ ucap Williams dilansir ESPN. ’’Untuk mewujudkan itu, ada hal-hal yang perlu dicapai. Saat ini kami hanya mencoba saling menghubungkan itu semua. Jika semua bisa dihubungkan, mungkin kami punya kesempatan,’’ tambah pelatih 48 tahun tersebut.

Korban terakhir Suns kemarin adalah Indiana Pacers. Tim peringkat kelima wilayah timur itu takluk di tangan Suns dengan skor 99-114. Sebelum Pacers, berturut-turut Suns melumat Washington Wizards, Dallas Mavericks, dan Los Angeles Clippers.

Duet maut Booker dan center DeAndre Ayton jadi mimpi buruk lawan-lawan Suns. Booker bahkan tidak pernah mencetak kurang dari 20 poin di empat laga Suns di Orlando ini.

Kemarin shooting guard 23 tahun itu mengemas 20 poin dan 10 assist. Sebelumnya, dalam laga melawan Clippers, dia juga tampil luar biasa dengan mencetak poin kemenangan pada buzzer akhir pertandingan.

’’Ini tahun kelimaku di NBA. Dan tidak banyak cerita sukses di dalamnya. Tapi, aku terus bekerja keras untuk mengubah itu. Di titik ini, aku mulai mendapatkan buah dari semuanya,’’ ucap Booker kepada Los Angeles Times.

Suns memang perlu sedikit keajaiban untuk lolos playoff. Pasalnya, Trail Blazers saat ini juga sedang on fire. Kemarin Damian Lillard dkk juga meraih kemenangan atas Denver Nuggets 125-115.

Hasil itu membuat Trail Blazers kini sudah punya kemenangan yang sama dengan Grizzlies. Grizzlies kini berada di peringkat kedelapan alias posisi terakhir yang lolos playoff.

Namun, apa pun hasilnya nanti, Suns paling tidak sudah membuktikan bahwa mereka bukan tim numpang lewat di Orlando. Bukan tim sepele.

HASIL KEMARIN (7/8)
Pelicans vs Kings 125-140
Heat vs Bucks 116-130
Pacers vs Suns 99-114
Clippers vs Mavericks 126-111
Trail Blazers vs Nuggets 125-115
Lakers vs Rockets 97-113

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas



Close Ads