alexametrics

Alasan Quartararo Buang Pelindung Dada dan Bikin Bajunya Terbuka

8 Juni 2021, 19:40:22 WIB

JawaPos.com − Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus menelan pil pahit.

Beberapa jam setelah balapan GP Catalunya, pemuncak klasemen sementara pembalap itu mendapat hukuman penalti waktu tambahan sebanyak 3 detik. Hukuman tersebut dijatuhkan tim steward MotoGP.

Itu terkait aksinya di lima lap terakhir pada balapan sepanjang 24 lap tersebut. Saat itu dia sengaja melepas pelindung dada yang dia kenakan. Lalu, dia membuangnya di lintasan.

Quartararo mengungkapkan, aksi itu terpaksa dia lakukan karena pelindung dadanya rusak sehingga dia merasa tidak nyaman saat mengendarai motor. Akibat keputusannya itu, baju bagian depan rider asal Prancis tersebut sempat terbuka dan terekam kamera di tengah balapan.

Dalam rilis resmi, tim steward MotoGP menyebut aksi itu membuat Quartararo melanggar peraturan MotoGP nomor 2.4.5.2. Pasal itu menyebutkan bahwa setiap pembalap wajib mengenakan perlengkapan keamanan balapan secara benar dan tepat selama tampil di lintasan.

’’Setelah mempelajari kasus ini, kami menemukan bahwa Quartararo tidak mengenakan pakaian balap dengan benar dengan membuang pelindung dada,’’ tulis pihak MotoGP dalam rilis resminya dilansir Motorsport.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads