alexametrics

Hindari Cedera Jadi Target Utama Ganda No 1 Indonesia di Ajang Asia

8 April 2021, 19:29:40 WIB

JawaPos.com – Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka perjalanan tahun ini dengan capaian bagus. Mereka berhasil menjuarai Thailand Open I dan menembus semifinal Thailand Open II. Hanya, mereka gagal melanjutkan tren positif tersebut. Mereka tidak lolos babak grup World Tour Finals 2020.

Performa itu hampir saja diperbaiki saat All England 2021. Apalagi, dalam pertandingan di Birmingham, Inggris, tersebut, tim Jepang sudah ikut serta. Itu sebetulnya menjadi momentum untuk mengukur perkembangan Greys/Apri dan calon lawan mereka dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Sayang, tim Indonesia malah mengalami nasib sial di All England 2021.

Pelatih ganda putri Eng Hian membenarkan hal tersebut. Sejak jauh-jauh hari, dia merancang All England 2021 sebagai tolok ukur peta kekuatan ganda putri setelah pandemi.

Mereka memiliki kesempatan bertemu pemain teratas. Yaitu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Nah, bagaimana setelah gagal mengukur kekuatan di All England?

”Peta kekuatan untuk ganda putri belum berubah banyak. Masih tetap Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Ini jadi perhatian khusus untuk saya. Nanti kami ukur di turnamen Asia untuk mengetahuinya,” ujarnya dalam dialog virtual bersama wartawan kemarin (8/4).

Pelatih yang akrab disapa Coach Didi itu mengatakan, Greys/Apri akan diturunkan di ajang Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c19/bas




Close Ads