alexametrics

Valentino Rossi Segera Bertarung Dengan Lewis Hamilton

7 Desember 2019, 07:30:45 WIB

JawaPos.com – Telah lama dinanti-nanti, aksi tukar tunggangan antara legenda hidup MotoGP Valentino Rossi dan juara enam kali Formula 1 Lewis Hamilton akhirnya datang juga.

Meski belum resmi diumumkan, jadwal tes akan kabarnya dihelat pada 9 Desember. Kamis (5/12), Rossi membocorkan persiapan acara itu.

Ada tiga foto yang dibagikan Rossi di akun Instagram miliknya, @Valeyellow46. Semua menampilkan pembalap 40 tahun tersebut sedang sibuk di dalam markas tim Mercedes.

Dua dari tiga foto itu menunjukkan Rossi sudah melakukan seat fitting pada mobil Formula 1 yang akan dia kendarai. ’’Sepertinya aku dan @LewisHamilton akan segera bersenang-senang,” tulis Rossi. Baru tiga jam diunggah, foto-foto itu sudah mendapat 255.501 like dan 1.369 komentar.

Aksi tukar tunggangan terjadi setelah perusahaan minuman berenergi, Monster, yang sama-sama menjadi sponsor Rossi dan Hamilton mendukung penuh rencana tersebut.

Sampai saat ini, pihak Monster belum membuat pengumuman resmi terkait acara itu. Namun, Crash telah mendapat beberapa informasi penting yang sudah terkonfirmasi. Di antaranya, Hamilton bakal mengendarai motor Rossi di tim Monster Energy Yamaha, Yamaha YZR-M1.

Namun, juara dunia Formula 1 tersebut akan melakukan pemanasan dulu dengan motor Yamaha R1 M Superbike. Itu seperti yang dikendarai Hamilton setahun lalu di Jerez.

Pembalap Inggris tersebut tampak sangat antusias dengan acara itu. ’’Minggu depan aku akan bersenang-senang bersama Rossi. Dan aku sedikit nervous. Ini adalah motor yang sangat kencang,” ucapnya setelah melakoni balapan seri terakhir Formula 1 di Abu Dhabi Minggu lalu (1/12).

Bagi Rossi, mobil Formula 1 tidak terlalu asing. Pada 2004, dia pernah melakukan tes bersama tim Ferrari. Setidaknya tujuh kali dia turun di Sirkuit Fiorano milik Ferrari. Bahkan, saat itu dia nyaris pindah haluan menjadi pembalap F1 menggantikan Michael Schumacher. Kali terakhir Rossi menggeber jet darat pada 2010. Kala itu dia kembali diberi kesempatan menjajal mobil Ferrari dengan spek 2008 di Barcelona.

Nantinya, Rossi dikabarkan menunggangi mobil Mercedes W08 yang merupakan senjata pabrikan Jerman itu di Formula 1 edisi 2017.

Mobil tersebut memenangi 12 balapan sepanjang musim itu. Senin ini, tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, bakal digelar secara tertutup.

Tidak ada media yang diundang.

Modal pertarungan Rossi vs Hamilton

Lewis Hamilton

Usia: 33 tahun

Juara dunia F1: 6 kali

Pengalaman dengan motor: Menjajal motor Yamaha R1 spek WSBK dua hari di Sirkuit Jerez tahun lalu. Tes yang sama juga pernah dilakukan setahun sebelumnya.

Valentino Rossi

Usia: 40 tahun

Juara dunia MotoGP: 7 kali

Pengalaman dengan mobil F1: pernah mengikuti tes bersama Ferrari di Maranello dan nyaris menjadi pengganti Michael Schumacher.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/cak


Close Ads