alexametrics

Tiga Nama Besar Tinju Dunia Masuk Hall Of Fame, Resmi Jadi Legenda

7 Desember 2019, 07:27:28 WIB

JawaPos.com-Tiga nama besar dari dunia tinju kemarin diumumkan telah ditahbiskan sebagai penghuni Boxing Hall of Fame 2020.

Ketiganya adalah Bernard Hopkins, Juan Manuel Marquez, dan Sugar Shane Mosley. Mereka menyisihkan 37 petinju lainnya untuk mendapat gelar kehormatan itu. Acara penahbisan bakal dilakukan 14 Juni tahun depan di Canastota, New York.

Nama Hopkins, Marquez, dan Mosley memang layak mendapat gelar legendaris tersebut. Pada medio 2000-an, ketiganya merupakan penguasa sabuk juara dunia di kelas masing-masing. Mereka juga selalu menyajikan pertarungan-pertarungan elite bagi pencinta tinju dunia.

Ketiganya terpilih setelah mendapat suara terbanyak dari voting yang dilakukan 200 voters. Voters tersebut merupakan jurnalis-jurnalis senior tinju yang tergabung dalam Boxing Writers Association. Selain itu, ada tim panelis dari International Boxing Historians (Sejarahwan Tinju Internasional).

Selain Hopkins, Marquez, dan Mosley, ditahbiskan pula dua petinju putri, yakni Christy Martin dan Lucia Rijker, untuk masuk Hall of Fame 2020 ini.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c19/cak


Close Ads