alexametrics

Banyak Orang Kehilangan Kerja, Hamilton Tak Nyaman Perpanjang Kontrak

7 Agustus 2020, 07:44:34 WIB

JawaPos.com-Lewis Hamilton mengungkapkan alasan mengapa dia belum mengamankan perpanjangan kontrak dengan Mercedes.

Padahal, rekan setimnya Valtteri Bottas, telah merampungkan negosiasi dengan tim pabrikan asal Jerman itu. Bottas dipastikan bertahan sampai 2021.

Juara dunia enam kali asal Inggris itu adalah salah seorang pembalap dengan bayaran termahal di F1. Dia mengatakan, krisis global yang terjadi saat ini menjadi alasan utama yang membuatnya kurang nyaman menegosiasikan kontrak besar.

“Pada akhirnya, jujur, ini bukan saat yang tepat,” kata Hamilton di Silverstone, Inggris, seperti dilansir laman resmi Formula 1.

“Ketika kalian memikirkan banyak orang di dunia ini yang kehilangan pekerjaan, orang-orang yang tidak bekerja, dan lalu saya duduk menegosiasikan kontrak besar, itu bukanlah hal paling penting dan ingin saya lakukan saat ini,” tambah Hamilton.

“Pada kenyataannya, saya ingin lanjut dengan tim ini dan bukan sesuatu yang sulit bagi kami untuk duduk bersama dan menyelesaikannya. Hanya saja, sekarang saya merasa tidak nyaman dengan ini. Jadi kami akan menunggu sedikit lebih lama lagi,” ucap Hamilton lagi.

Di sisi lain, Hamilton memuji dampak baik yang dibawa Bottas ke Mercedes. Pembalap asal Finlandia itu masuk untuk menggantikan Nico Rosberg pada akhir 2016.

“Valtteri memiliki pengaruh yang sangat positif di tim dan dalam lima tahun terakhir ini,” kata Hamilton.

“Dia bisa dipercaya dan menjalani tugasnya dengan baik di trek dan juga rekan yang luar biasa bagi semua orang di tim ini,” tambahnya.

Bottas mengatakan bahwa perpanjangan kontraknya kali ini berjalan cukup mulus. Padahal, dia sempat merasakan ketidakpuasan dengan apa yang ditawarkan Mercedes kepadanya.

“Tentunya ini situasi spesial dan kami seakan sepakat sebelum tahu bagaimana musim ini berjalan…. Tapi tentunya kami belum membalap sebelum Juni, jadi kami melihat dulu, fokus di beberapa balapan awal, dan pada akhirnya bicara,” katanya.

“Lalu semuanya terjadi secara alami dan tidak terlalu sulit. Kami bisa sepakat di semua hal dengan cukup mudah dan lancar. Juga tidak ada gangguan dari luar,” imbuh Bottas.

Sejauh ini Mercedes masih sangat dominan di Formula 1 2020. Mereka memenangi empat balapan awal. Bottas mempersembahkan trofi pada seri pembuka di Austria bulan lalu. Sedangkan tiga seri selanjutnya disapu bersih oleh Hamilton.

Akhir pekan ini, Sirkuit Silverstone akan menggelar balapan untuk kali kedua pada musim 2020. Balapan tersebut menandai ulang tahun ke-70, sejak grand prix legendaris itu kali pertama digelar.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara




Close Ads