alexametrics

Roger Federer Mundur? Tunggu hingga Dia Bangun Tidur

7 Juni 2021, 21:09:11 WIB

JawaPos.com – Roger Federer masih aman. Dia kemarin lolos ke babak 16 besar grand slam Prancis Terbuka. Tapi, Federer menyatakan bisa mundur jika kondisi cedera lututnya tiba-tiba tidak bersahabat.

Federer lolos ke 16 besar dengan menyingkirkan Dominik Koepfer 7-6(5), 6-7(3), 7-6(4), 7-5. Pertandingan tersebut begitu melelahkan hingga baru berakhir pada pukul 01.00 dini hari.

Seusai laga, Federer mengaku akan melakukan evaluasi terkait kondisi lututnya setelah bangun tidur. Tujuannya, memutuskan apakah bakal melanjutkan perjalanannya di kompetisi ini atau tidak.

”Aku akan melihat kondisi lututku setelah bangun tidur. Itu sudah biasa aku lakukan,” ucap petenis asal Swiss tersebut.

Federer baru kembali bertanding Maret lalu setelah absen total satu tahun akibat recovery sesudah menjalani operasi pada kedua lututnya.

Sementara itu, Novak Djokovic mengamankan tiket 16 besar dengan mudah. Petenis Serbia tersebut menang 6-1, 6-4, 6-1 atas petenis ranking ke-93 dunia Ricardas Berankis.

Hasil itu membuat Djokovic meraih tiket 16 besar Prancis Terbuka 12 kali berturut-turut. Itu rekor baru dalam sejarah Prancis Terbuka.

Rafael Nadal yang berburu gelar Prancis Terbuka ke-14-nya tahun ini juga mengamankan tiket babak keempat dengan menumbangkan petenis Inggris Cameron Norrie 6-3, 6-3, 6-3.

Jika berhasil menjadi kampiun lagi di Paris, Nadal bakal meraih gelar grand slam ke-21-nya sepanjang karier. Itu akan membuatnya resmi menjadi pengumpul gelar grand slam tunggal putra terbanyak dalam sejarah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c9/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads