alexametrics

Menggelikan jika Dikritisi hanya karena Westbrook Belum Pernah Juara

7 Mei 2021, 16:29:43 WIB

JawaPos.com – Kurang dari tiga pekan lagi NBA playoff digelar. Seharusnya, fokus pemain sudah beralih dari musim reguler. Namun, point guard Washington Wizards Russell Westbrook justru sebaliknya.

Dia bersiap menerima kenyataan bakal melalui musim NBA keempat tanpa playoff sejak 2008, 2009, dan 2015.

Sinyal untuk itu terlihat ketika Wizards keok oleh tuan rumah Milwaukee Bucks kemarin. Tragisnya, kekalahan Wizards pada game yang digeber di Fiserv Forum, Milwaukee, itu hanya selisih satu poin. Yakni, 134-135. Hari ini, Wizards bangkit untuk mengalahkan Toronto Raptors, 131-129 dalam overtime. 

Itulah kekalahan ke-36 mereka dari 66 game. Kekalahan tersebut belum membuat Wizards beranjak dari posisi kesepuluh wilayah timur atau yang kedua dalam tiga game bulan ini.

Padahal, laju The Capital Bullets –julukan Wizards– selama April cukup impresif dengan memenangi 12 dari 17 game. Performa yang membuat pelatih Scott Brooks terpilih sebagai pelatih terbaik wilayah timur edisi April.

Kini, mustahil Wizards bisa finis di enam besar, yang notabene langsung lolos playoff. Praktis, target Wizards saat ini adalah mempertahankan posisi ketujuh hingga kesepuluh. Dengan begitu, mereka bisa memainkan playin yang digelar pada 18–21 Mei untuk memperebutkan dua tiket playoff tersisa.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads