Kru dan Pembalap MotoGP Tiba di Lombok dengan Pesawat Carter

7 Februari 2022, 21:56:27 WIB

JawaPos.com – Sebagian kru dan pembalap MotoGP sudah tiba di Lombok untuk mempersiapkan tes pramusim kedua di Sirkuit Mandalika 11-13 Februari.

Mereka berdatangan di Bandara Internasional Lombok menumpang pesawat carter. “Para kru dan pembalap ini datang dari Malaysia dengan dua charter flight maskapai Malaysia Airlines,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin.

Mereka tiba dari Malaysia setelah melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Ia mengatakan, tidak hanya kru dan pembalap yang tiba pada Senin, logistik tim MotoGP juga tiba melalui bandara. Sehingga pihak bandara sudah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk kedatangan mereka.

Untuk logistik, juga tiba pada Senin ini dengan Qatar Airways QR8496 Boeing 777F dari Kuala Lumpur pada pukul 20.30 WITA dan pada 8 Februari besok dengan Qatar Airways Boeing 747F pada 12.10 WITA.

“Kru dan pembalap serta logistik ini datang secara bertahap,” katanya.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono menyampaikan, untuk menyambut kedatangan kru dan pembalap hingga logistik ini aparat gabungan sudah mempersiapkan pengamanan maksimal.

“Untuk kru dan pembalap ada sekitar 500-an yang datang dan mereka datang dari Malaysia. Sehingga untuk pengamanan kami libatkan aparat semaksimal mungkin,” katanya.

Untuk pengamanan memang dibantu oleh personel dari Polda NTB dan sejauh ini pengamanan belum melibatkan personel dari luar Polda NTB.

“Sementara untuk di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika juga sudah disiapkan personil sekitar dua peleton atau sekitar 60 orang,” katanya.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara



Close Ads