alexametrics

Herry IP Beberkan Alasan The Daddies Mundur dari Pelatnas

7 Januari 2019, 16:03:56 WIB

JawaPos.com – Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi membeberkan alasan mundurnya pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Pelatnas PBSI. Selain alasan memberikan kesempatan kepada pemain muda, keduanya juga disebut ingin bermain di Liga.

Seperti diketahui, atlet bulu tangkis dapat mengikuti turnamen antarklub atau liga yang digelar di luar kompetisi resmi BWF. Kompetisi itu diselenggarakan pada Desember-Januari saat kalender BWF tengah libur.

Biasanya, dalam kompetisi format liga, para peserta yang ikut berasal dari pelbagai negara. Namun, untuk bermain dalam turnamen seperti PBL, SS Purpel League Malaysia, serta China Badminton Super League itu, atlet yang bertanding tak dapat terikat di Pelatnas PBSI.

Herry Iman Pierngadi, The Daddies, Pelatnas PBSI, Bulu Tangkis
Hendra/Ahsan mundur dari Pelatnas PBSI (PBSI)

“Mereka bilang (mundur) dari sebelum World Tour Finals 2018. Mereka mau main di Liga. Kabid Binpres Susy Susanti tidak memperbolehkan pemain pelatnas turun di liga. Kalau main ya harus mengundurkan diri,” kata Herry saat dihubungi JawaPos.com.

Selepas pengunduran diri, pasangan yang berjuluk The Daddies itu ingin mencicipi atmosfer turnamen bulu tangkis antarklub seperti Premier Badminton League (PBL) di India. Namun, Herry sendiri tak mempermasalahkan keputusan itu.

Baginya, The Daddies merupakan sosok senior. Di usia mereka yang saat ini tak lagi muda sudah sepatutnya mencari pendapatan di luar target gelar.

“Mereka sudah cukup senior, sudah cukuplah membawa Indonesia memberikan prestasi. Jadi mereka mau di Liga mau cari uang istilahnya,” paparnya.

Nama The Daddies tak masuk dalam skuad Pelatnas PBSI 2019 yang diumumkan pada Jumat (4/1) lalu. Mereka memutuskan keluar dari pelatnas dan memilih jalur independen atau profesional.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Isa Bustomi



Close Ads
Herry IP Beberkan Alasan The Daddies Mundur dari Pelatnas