alexametrics
SEA Games 2019

Teror Angin Tak Halangi Ganda Indonesia No 27 Dunia Ke Perempat Final

6 Desember 2019, 20:45:46 WIB

JawaPos.com-Pahlawan Indonesia, peraih emas nomor beregu putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf susah payah lolos ke perempat final SEA Games 2019.

Wahyu/Ade dipaksa bermain tiga game pada pertandingan perdananya di nomor perorangan hari ini (6/12). Butuh waktu selama 41 menit bagi Wahyu/Ade untuk mengirim pulang Do Tuan Duc/Pham Hong Nam asal Vietnam.

Wahyu Ade yang kalah pada game pertama dengan skor 14-21, akhirnya bangkit dan mengambil dua game berikutnya dengan skor kembar 21-14, 21-14.

Mengapa sulit sekali mengalahkan ganda yang hanya berada di ranking 189 dunia? Wahyu mengaku bahwa sebabnya adalah kondisi arena. Mereka susah beradaptasi dengan angin yang begitu kencang yang berembus di Muntinlupa Sports Complex, Metro Manila.

Angin ini bagaikan teror yang mengacaukan permainan ganda ranking 27 dunia itu.

”Anginnya ini nggak sama dengan saat final kemarin itu. Sempat kaget juga karena pas mukul bola itu agak menyamping atau kadang tiba-tiba berhenti bolanya. Itu aja sih yang bikin kaget pas main di game pertama,” kata Wahyu dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Belajar dari kesalahannya pada game pembuka, Wahyu/Ade berhasil tampil baik pada dua game berikutnya. Mereka mengambil alih kendali pertandingan dan akhirnya merebut tiket delapan besar.

”Kami tahu mereka pemain yang lumayan bagus. Tapi kami bisa lebih siap dari lawan,” kata Ade terkait.

Lolos ke babak perempat final, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan ganda putra baru asal Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Secara peringkat dunia, Wahyu/Ade jelas lebih diunggulkan.

Selain Wahyu/Ade, ganda putra Indonesia di SEA Games juga diwakili oleh pasangan nomor lima dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads