alexametrics
Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jilid II

Fans Inggris Beli Paket Perjalanan Rp 276 Juta, Warga Saudi Bahagia

6 Desember 2019, 07:40:22 WIB

JawaPos.com-Lokasi pertarungan yang berjarak lebih dari 6.200 kilometer dari Inggris membuat fans lokal Anthony Joshua harus merogoh kocek lebih dalam untuk membiayai perjalanan dan akomodasi.

Di sanalah muncul peluang untuk menjual paket perjalanan dengan harga wah. Salah satu agen memancang harga GBP 15 ribu atau sekitar Rp 276 juta untuk satu paket komplet.

Harga selangit itu dipasang lantaran paket tersebut memang spesial. Di dalamnya ada tiket pesawat kelas bisnis London–Riyadh, kursi penonton VIP di sisi ring duel Joshua melawan Andy Ruiz Jilid II, dan penginapan untuk hotel bintang lima.

Direktur VIP Hospitality Company Sport and Music David Poulton memastikan paket eksklusif tersebut sudah terjual bak kacang goreng.

’’Ini akan menjadi malam menyenangkan bagi Joshua. Dia akan mendapat dukungan langsung dari penggemarnya dari Inggris langsung di (Arab) Saudi,’’ ucapnya kepada koran Inggris The Sun.

Selain menarget penonton dari luar negeri, duel itu diharapkan menjadi hiburan langsung bagi para ekspatriat dan warga lokal Arab Saudi. Maklum, sejauh ini memang sangat jarang ada duel tinju bertaraf internasional yang mampir di negara tersebut.

Venue pertarungan Diriyah Arena juga disebut sudah siap. Bangunan tersebut dibuat khusus untuk duel kelas berat itu. Kapasitasnya cukup untuk menampung 15 ribu penonton.

Kabarnya, tiket yang tersedia pun sudah sold out.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c15/cak


Close Ads