alexametrics
SEA Games 2019

Emas Yang Cukup Mudah, Sebab Level Indonesia Sudah di Tingkat Asia

6 Desember 2019, 19:08:00 WIB

JawaPos.com-Sesuai prediksi, tim bola voli pantai putra Indonesia sukses merebut emas SEA Games 2019.

Pada final nomor beregu hari ini di Subic Bay, Luzon, Merah Putih menghajar Thailand dengan skor mantap 2-0.

Pasangan terbaik Indonesia Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya membuka keunggulan Indonesia. Peraih perak Asian Games 2018 tersebut sukses membekuk ganda utama Thailand Surin Jongklang/Nakprakhong Banlue.

Ade/Ashfiya menang cukup mudah dalam dua game langsung, 21-18, 21-9.

Penampilan gemilang Ade Candra dan Ashfiya diikuti tim Indonesia 2 yang menurunkan Gilang Ramadhan sebagai spiker dan Danangsyah Pribadi sebagai opposite spiker.

Gilang/Danang yang merupakan peraih perunggu Asian Games 2018, menekuk ganda nomor dua Thailand Nuttanon Inkiew/Sedtawat Padsawud. Skornya juga cukup nyaman yakni 21-17, 21-13.

Kemenangan relatif gampang ini, kata Ade Candra di luar dugaan. Sebab, sebelumnya, tim pelatih Indonesia sangat mewaspadai kekuatan bola voli pantai Thailand.

“Tadi menang cukup mudah. Ini berkat strategi yang tepat dari pelatih,” kata Ade sebagaimana dilansir dari Antara.

Menurut atlet 26 tahun kelahiran Jogjakarta tersebut, sejak awal dia teman-temannya sudah yakin bisa meraih emas. Sebab, persiapan tim voli pantai nasional sangat bagus.

Salah satunya adalah dengan terjun ke ajang Asia-Pacific Championship (APC) Beach Volley 2019 yang berlangsung di Taiwan.

Dalam ajang, tim voli pantai Indonesia meraih medali emas.

Dengan modal itu, tim voli pantai Indonesia sangat percaya diri tampil pada SEA Games 2019 ini. “Kami persembahkan medali emas ini untuk masyarakat Indonesia,” kata Ade.

Sayang, emas sektor putra gagal diikuti oleh tim putri. Berkekuatan Desi Ratnasari, Allysha Mutakharah, Ditha Juliana, dan Putu Utami, Indonesia hanya meraih perak. Dalam sistem round robin, Indonesia menempati posisi kedua di bawah Thailand.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads