alexametrics
SEA Games 2019

Dari Bulu Tangkis Hari Ini, Kemenangan Bakal Berpihak Bagi Indonesia

6 Desember 2019, 15:32:59 WIB

JawaPos.com-Sektor tunggal putri menjalani start yang bagus di SEA Games 2019.

Tunggal nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses menundukkan pemain Vietnam Vu Thi Trang. Kondisinya yang belum pulih 100 persen membuat Jorji, sapaannya, tak bisa tampil prima. Dia harus bermain rubber game 21-14, 10-21, 21-13.

Unggulan ketiga tersebut lolos ke babak perempat final.

’’Jujur, dari persiapan tadi saya nggak memikirkan menang kalah, karena memang masih ada sedikit problem (di kaki). Jadi ya kuatkan hatinya saja buat mencoba terus di lapangan. Puji Tuhan tadi saya bisa melewatinya,” tutur Jorji.

Jorji diharapkan bisa menyumbang medali emas bagi Indonesia. Terlebih, untuk level Asia Tenggara, persaingan tidak sesulit turnamen superseries. Namun, Thailand harus tetap diwaspadai karena bisa jadi penghalang. Kendala utama Jorji saat ini adalah memulihkan kondisi kaki yang cedera akibat terpeleset.

Hal itu membuatnya tidak leluasa bergerak.

Hasil manis tersebut juga diikuti Ruselli Hartawan yang menggantikan Fitriani. Dia dihadiahi kemenangan oleh unggulan keempat Yeo Jia Min yang mengundurkan diri. Yeo mundur akibat rasa sakit pada lutut. Ruselli menang 21-16, 22-24, 19-9.

Untuk sementara, Indonesia masih melaju mulus. Hanya Firman Abdul Kholik yang terhenti oleh pemain Thailand Sitthikom Thammasin 9-21, 17-21.

Hari ini akan jadi kelanjutan babak 16 besar. Indonesia punya dua wakil yang belum bertanding. Yakni, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Mereka akan sama-sama menghadapi lawan asal Vietnam.

Fadia/Ribka bakal ditantang Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy, sedangkan Wahyu/Ade sudah ditunggu Do Tuan Duc/Phom Hong Nam.

Secara peluang, kemenangan lebih berpihak pada Indonesia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Nuris Andi Prastiyo, Dipta Wahyu, dan Tyasefania Febriani dari Manila, Filipina


Close Ads