JawaPos Radar

KONI Papua Senang Terkait Besaran Bonus Atlet Berprestasi di PON

06/12/2016, 07:22 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
KONI Papua Senang Terkait Besaran Bonus Atlet Berprestasi di PON
Johny Banua (paling kanan) dalam acara pemberian bonus bagi atlet Papua yang berprestasi di PON XIX/2016 (Dok. Cenderawasih Pos)
Share this

JawaPos.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua senang dengan nilai bonus atletnya yang berprestasi di PON XIX/2016. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap Pemprov Papua, dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas Enembe dan Klemen Tinal, yang sangat memperhatikan atlet yang berprestasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua Umum KONI Papua, Jhony Banua.
 Menurutnya, pembagian bonus yang cukup besar tersebut merupakan bukti perhatian dari Pemprov Papua kepada atlet.

“Ini perhatian yang luar biasa dari Pemprov, ini kita harus catat sebagai sejarah dalam dunia olahraga di Papua,” ungkap Jhony seperti dilansir Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

 “Saya yakin dengan bonus  besar ini akan memacu semangat demi kemajuan olahraga di Tanah Papua ke depan. Terlebih Papua akan menjadi tuan rumah PON XX/2020 mendatang,’ujarnya.

Jhony juga berpesan supaya semua pihak yang cinta olahraga dan ingin memajukan olahraga di Tanah Papua, supaya berkerja dengan hati, betul-betul mengabdikan diri, tenaga dan pikiran untuk kemajuan olahraga di Tanah Papua.

“Kita harus memberikan pembinaan atlet jangka panjang dari sekarang. Karena TC untuk mempersiapkan atlet itu tidak mudah. Waktu 1 tahun itu tidak cukup, karena itu kita harus segera melakukan TC bagi atlet. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik,” imbuhnya.

Menjadi tuan rumah PON XX/2020 merupakan kehormatan besar bagi Papua. Pihaknya pun bakal menargetkan sukses sebagai tuan rumah baik penyelenggaraan maupun prestasi. (ans/tho/epr/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up