alexametrics
Fuzhou China Open 2019

Terus Tampil Buruk Dalam Empat Turnamen, Mental Hafiz/Gloria Bisa Down

6 November 2019, 16:48:22 WIB

JawaPos.com-Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali gagal bersinar. Mereka dihadang wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue pada babak pertama Fuzhou China Open 2019.

Hafiz/Gloria kalah dalam dua game langsung dengan skor 18-21, 14-21.

Sempat tertinggal jauh 2-9 di awal game pertama, Hafiz/Gloria mencoba untuk menyusul perolehan skor He/Du dan mendekat hingga 16-17. Namun, ganda Indonesia yang berada di ranking delapan dunia tersebut selalu berada dalam tekanan.

Kalah di game pertama dengan mudah, Hafiz/Gloria tidak mampu bangkit pada game kedua. He/Du yang sejatinya memiliki peringkat lebih rendah (nomor 12 dunia), terus berinisiatif melakukan serangan dan akhirnya menang relatif gampang.

”Kami merasa penampilan kami memang menurun. Bermain dengan shuttlecock yang berat itu butuh tenaga lebih. Ikut empat turnamen beruntun memang ada pengaruh ke stamina, tapi sebetulnya kalau hasilnya lumayan mungkin masih ketolong dengan rasa percaya diri kami yang jadi meningkat,” kata Hafiz dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Penampilan lawan juga bagus, variasi pukulan mereka lebih banyak,” imbuh Hafiz.

Hafiz/Gloria memang tidak memiliki waktu istirahat. Mereka mengikuti empat turnamen beruntun di Denmark Open 2019, French Open 2019, Macau Open 2019, dan Fuzhou China Open 2019.

Tetapi, hasilnya juga tak memuaskan. Mereka mentok di babak kedua Denmark dan French Open. Sedangkan di Macau yang cuma turnamen Super 300, Hafiz/Gloria sudah kandas di perempat final.

Setelah ini, Hafiz/Gloria akan melanjutkan langkah mereka ke turnamen Hongkong Open 2019 pekan depan.

”Penampilan kami kurang bagus di beberapa turnamen. Rasanya memang nggak enak sekali. Tapi ya memang harus dihadapi. Setidaknya rasa down itu mulai hilang, jadi tinggal jalani dan maksimal lagi di turnamen selanjutnya,” ucap Hafiz.

Indonesia mengirimkan tiga ganda campuran di Fuzhou. Selain Hafiz/Gloria, ada juga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Untung saja, Praveen/Melati dan Rinov/Pitha mampu lolos ke babak 16 besar.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads