JawaPos Radar

Terkait Bonus, Peraih Emas Asian Games Ini Puji Presiden Jokowi

06/09/2018, 11:46 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sarah Tria Monita, Asian Games 2018, Presiden Jokowi
Sarah Tria Monita ketika disambut oleh Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang pencak silat, Sarah Tria Monita memuji langkah Presiden Joko Widodo yang mencairkan bonus sebelum penutupan Asian Games. Sarah tak menyangka bonus bisa cair secepat itu.

Sarah adalah peraih medali emas dari cabang pencak silat kelas kelas C putri (55-60 Kg). Sebagai salah satu pendulang emas, Sarah diganjar bonus yang sangat besar, yakni Rp 1,5 miliar.

Bonus tersebut sudah ia terima sejak Minggu (3/9) lalu. Atau sebelum penutupan Asian Games. Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung bonus-bonus kepada para atlet peraih medali di multi-event empat tahunan ini.

Sarah sempat kaget dengan langkah pemerintah yang mencairkan bonus Asian Games lebih cepat dari jadwal semula. Menurutnya, ini adalah proses pencairan bonus tercepat sepanjang kariernya sebagai atlet.

"Ini benar-benar yang tercepat. Kaget juga sih. Kemarin bilangnya selesai Asian Para Games, ternyata sebelum penutupan Asian Games (bonus, Red) sudah cair. Kaget sekaligus seneng banget," ungkap Sarah.

Selain masalah bonus, Sarah juga memuji fasilitas serta pelayanan yang diberikan kepada atlet Indonesia sepanjang Asian Games 2018. Namun, ia ada sedikit masukan untuk pemerintah.

"Perlengkapan latihan yang harus dipercepat lagi. Butuhnya bulan apa, datangnya bulan apa. Soalnya sangat dibutuhkan oleh atlet," ucap pesilat cantik asal Surabaya itu.

Rencananya, bonus tersebut akan dia pergunakan untuk keperluan pribadi dan keluarga. "Pertama untuk zakat. Kedua, mau memberangkatkan haji kedua orang tua dan mertua," tutur Sarah.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up