alexametrics
Piala Presiden 2022

Ciptakan Tujuh Partai All-Jateng Finals, Jawa Tengah Juara Umum

6 Agustus 2022, 12:05:20 WIB

JawaPos.com-Jawa Tengah (Jateng) dipastikan menjadi juara umum pada Piala Presiden 2022 yang berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Mereka berhasil menciptakan tujuh partai all Jateng final. ’’Alhamdulillah, dari sebelas nomor yang dipertandingkan sudah pasti juara karena hitung-hitungannya sudah tak terkejar,’’ ujar Manajer Tim Jateng Pujiasto saat diwawancarai kemarin (5/8).

Pujiasto menuturkan bahwa persiapan tim memang sangat matang untuk tampil di Piala Presiden.

’’Kami tidak menargetkan dari awal (untuk juara). Tapi, latihan tim itu istimewa. Sampai tidak pulang dan berlatih di Jakarta untuk persiapan. Kami ikut bangga ya,’’ ungkapnya.

Jateng memberangkatkan sebanyak 66 atlet. Mereka masih di bawah DKI Jakarta sebagai kontingen terbanyak dengan 71 atlet. ’’Kami banyak yang rangkap,’’ ujarnya.

Aura Jateng bakal juara umum sudah terlihat saat babak semifinal kemarin yang meloloskan 30 wakilnya. Itu menjadi yang terbanyak diikuti DKI Jakarta (11), Banten (2), dan Sumatera Utara (1).

Karena itu, banyak atlet yang harus menghadapi sesama wakil Jateng. Salah satunya, ganda campuran yang mempertemukan Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma melawan Ghian Rizqy Sofyan/Rinjani. Darren/Titis menang dua game langsung (22-20, 21-11).

’’Puji Tuhan hari ini (kemarin) lawan teman sendiri, sudah sering bertemu sehingga tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Dari set pertama lebih pede dan startnya lebih bagus,’’ ungkap Darren saat diwawancarai pasca pertandingan.

Banyaknya wakil Jateng yang lolos disebutnya punya dua sisi. Positifnya, para pemain sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing.

’’Tapi, kami juga pusing ya, kebanyakan (wakil) malah jadi bingung,’’ kata Darren, lantas tertawa.

Di babak final, Darren/Titis bakal menghadapi wakil DKI Jakarta sekaligus unggulan kedua Wahyu Agung Prasetyo/Tasya Khaerany Putrie. Titis menambahkan bahwa itu menjadi pertemuan pertamanya. Namun, dia sudah menyimpan kekuatan lawan berkat menyaksikan langsung permainan lawan.

’’Main lawan mereka nanti kami jangan panik. Jangan lupa jaga pola makan dan vitamin serta pintar-pintar menggunakan waktu,’’ ucap Titis.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c7/bas

Saksikan video menarik berikut ini: