alexametrics

Tiga Mantan Juara Dunia Yakin Crawford Bakal Kandaskan Manny Pacquiao

6 Agustus 2020, 18:13:36 WIB

JawaPos.com-Walau belum pasti, legenda Filipina Manny Pacquiao bisa saja berduel dengan Terence Crawford. Kalau terealisasi, ini adalah pertarungan yang besar dan diprediksi sangat menarik.

Pacquiao pernah menjadi juara dunia pada delapan divisi berbeda. Saat ini, petarung berusia 41 tahun tersebut memegang sabuk juara dunia kelas welter WBA Super.

Pada 20 Juli 2019, Pacquiao memenangkan gelar itu dari tangan petinju Amerika Serikat Keith Thurman.

Di sisi lain, Crawford adalah salah satu petinju terkuat kelas welter dunia saat ini. Dia pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBO. Usianya 32 tahun, masih menikmati masa-masa emas sebagai petinju papan atas dunia.

Beberapa kali, Pacquiao dirumorkan akan segera menghadapi Crawford. Namun, pandemi global Covid-19, membuat pertarungan tersebut masih berada di angan-angan. Sebelumnya, promotor kawakan Bob Arum mengatakan laga Pacquiao versus Crawford sangat jauh untuk bisa direalisasikan.

Meski baru tahap isu, tetapi pertarungan ini menarik perhatian banyak legenda tinju kelas menenangah. Salah satunya adalah mantan petinju asal Meksiko Juan Manuel Marquez.

Kepada ESNews Boxing, Marquez mengatakan bahwa Pacquiao bakal amat sulit mengalahkan Crawford. Sebab, Crawford adalah petarung yang sangat cerdik dan punya kreativitas tinggi di atas ring.

Marquez pernah empat kali menghadapi Pacquiao. Hasilnya, mantan juara dunia di empat kelas berbeda itu menang sekali, imbang sekali, dan dua kali menelan kekalahan.

Pada pertarungan terakhirnya, 8 Desember 2012 di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Marquez memukul KO Pacquiao pada ronde keenam.

Pendapat yang sama diungkapkan petinju asal Australia Jeff Horn. Pada 2 Juli 2017, Horn menjadi juara dunia kelas welter WBO dengan mengalahkan Pacquiao. Dalam pertarungan di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia itu, Horn menang angka.

Horn juga pernah menghadapi Crawford. Hasilnya, dia kalah KO pada ronde kesembilan. Hasil itu sekaligus membuat Horn kehilangan sabuk juara dunia kelas welter WBO yang uniknya dia rebut dari Pacquiao.

“Pacquiao adalah petarung yang intens, namun Crawford adalah pria yang sangat cerdik. Jika Pacquiao menekan seperti yang dia lakukan kepada saya, Crawford akan mengunggulinya. Saya mungkin akan melihat Crawford mengalahkan dia,” komentar Horn kepada Fight Hub TV.

Mantan juara dunia yang lain Timothy Bradley sepakat dengan pendapat Marquez dan Horn. Dia mengatakan bahwa Crawford akan bisa mengalahkan petinju manapun. Termasuk Pacquiao, tentu saja.

Saat ini, Crawford sedang berada di puncak. Catatan rekor pertarungannya sangat dahsyat. Yakni 36 menang dan 0 kalah. Sebanyak 27 pertarungan, Crawford selesaikan dengan kemenangan KO.

Oh yeah, saya kira Crawford akan menuntaskan pertarungan melawan siapapun saat ini,” kata Bradley kepada SecondsOut.com.

Pada 9 Juni 2012, Bradley mengalahkan Pacquiao untuk merebut sabuk juara kelas welter WBO.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads