alexametrics
NBA 2019-2020

Sudah Tua, Beberapa Bulan Tanpa Klub, Bisa Bangkit dan Belum Habis

6 Agustus 2020, 15:20:14 WIB

JawaPos.com – Carmelo Anthony membuktikan dirinya belum habis. Small forward senior 36 tahun tersebut kemarin menjadi salah seorang tokoh sentral kemenangan Portland Trail Blazers atas Houston Rockets 110-102.

Kemenangan itu mendekatkan Trail Blazers ke playoff.

Tim asuhan Terry Stotts tersebut kini hanya terpaut 1,5 pertandingan dari peringkat kedelapan Memphis Grizzlies. Trail Blazers berada di peringkat kesembilan dengan rekor 31-38. Sementara itu, Grizzlies memiliki rekor 32-36. Trail Blazers tinggal menunggu waktu untuk menggeser posisi Grizzlies.

Pasalnya, ketika Trail Blazers on fire, Grizzlies malah tidak kondusif. Mereka belum pernah menang di lanjutan musim NBA. Padahal, mereka sudah bertanding tiga kali. Kondisi Grizzlies makin terjepit karena big man mereka, Jaren Jackson Jr, tidak bisa melanjutkan musim ini.

Otot meniskusnya robek saat melawan New Orleans Pelicans Selasa (4/8).

Kepastian yang sangat memukul itu didapat Grizzlies.

Dalam laga melawan Rockets, momen penting yang diciptakan Anthony untuk kemenangan Trail Blazers terjadi saat pertandingan tinggal menyisakan 54,6 detik. Saat itu dia melesakkan tembakan tiga angka untuk menjauhkan skor Trail Blazers dari kejaran Rockets menjadi 107-102.

Jika saja saat itu Anthony gagal melebarkan jarak poin, sangat mungkin Rockets berbalik unggul dalam satu menit terakhir pertandingan. Apalagi, James Harden dan Russell Westbrook masih turun secara bersamaan. Total di pertandingan tersebut Anthony mengemas 15 poin dan 11 rebound.

’’Yang paling disayangkan dari semua ini adalah orang-orang terkejut (dengan permainan apik Athony, Red),’’ ucap Damian Lillard dilansir ESPN. ’’Dia kan memang anggota Hall of Fame. Rekan setim yang hebat. Kami memang mengharapkan penampilannya terus seperti itu,’’ tambah dia.

Sebelum berlabuh ke Trail Blazers pada November lalu, Anthony memang sempat terlunta-lunta. Musim lalu dia hanya membela Rockets tiga bulan. Lalu, mantan bintang Denver Nuggets dan New York Knicks tersebut sempat tak memiliki klub selama beberapa bulan.

Banyak orang meyakini, di usia 36 tahun karir NBA All-Star sepuluh kali itu sudah habis. Namun, Anthony menemukan kembali rumah yang nyaman di Trail Blazers.

Hasil Lain Kemarin (5/8)

Nets vs Bucks 119-116
Mavericks vs Kings 114-110 (OT)
Suns vs Clippers 117-115
Magic vs Pacers 109-120
Celtics vs Heat 106-112

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c12/na




Close Ads