alexametrics
Malaysia Masters 2022

Cara Apri/Fadia Mengatasi Keletihan Fisik Pasca Juara di Malaysia Open

6 Juli 2022, 13:39:00 WIB

JawaPos.com-Juara Malaysia Open 2022 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju mulus ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Dalam pertandingan babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur hari ini (6/7), Apri/Fadia berhasil mengandaskan ganda Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Ganda Indonesia yang baru naik menjadi nomor 79 dunia itu menang dalam dua game dengan skor sangat nyaman 21-13 dan 21-10. Bagi Apri/Fadia, menjalani turnamen secara back-to-back bukanlah hal yang gampang.

“Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kami jadi bagaimana kami membawa diri saja. Kan yang sudah kemarin ya kemarin, hari ini kami mulai dari nol lagi,” ucap Apri dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus dan memaksa badan untuk tetap bergerak. Kalau dibilang capek, ya pasti capek. Tapi semua kan merasakan jadi itu bukan alasan,” tambah Apri.

Senada dengan Apri Fadia yang baru pertama kali merasakan juara di level Super 750 juga terus berusaha menjaga fokus pikirannya untuk meraih kemenangan.

“Benar kata Kak Apri, lebih ke pikiran. Setiap turnamen kalau dikasih kesempatan harus terus memberikan yang terbaik. Walau kemarin sudah juara, tapi kalau bisa juara lagi sekarang kenapa tidak? Pikirannya terus fokus setiap pertandingan maksimal dan mau menang,” kata Fadia.

Permainan Apri/Fadia sangat solid di game pertama babak 32 besar Malaysia Masters 2022 ini. Mereka selalu memimpin jauh mulai dari 9-2, 12-4, dan 16-9. Apri/Fadia tidak pernah kehilangan momentum dan langsung memungkasi game pertama dengan skor cukup telak 21-13.

Di game kedua, Supissara/Puttita hanya sempat melawan dalam kedudukan 2-2. Setelah itu, Apri/Fadia melesat dan unggul 6-2 dan 10-5.

Saat leading 12-9, Apri/Fadia mencetak delapan angka beruntun untuk langsung mencapai match point dalam kondsi 20-9. Tidak kesulitan, Apri/Fadia memungkasi pertandingan ini dengan skor 21-10 pada game kedua.

Pertandingan ini berlangsung cukup singkat. Hanya 26 menit.

Pada babak 16 besar besok, Apri/Fadia akan berhadapan dengan unggulan delapan dan ganda putri nomor satu Eropa saat ini Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Di babak pertama hari ini, Stoeva bersaudari mengandaskan pemain pengganti asal India Pooja Dandu/Arathi Sara Sunil dalam dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-17.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini: