JawaPos Radar

Lagi Booming, Malang Incar Atlet Sepatu Roda Usia Dini

06/07/2018, 10:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Sepatu Roda
SEPATU RODA: Gelaran sepatu roda di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.  (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tren olah raga sepatu roda di Kabupaten Malang, membuat Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), serius dalam melakukan pembinaan atlet sepatu roda. Terutama mencari bibit-bibit atlet sepatu roda di usia dini.

Ketua Perserosi Kabupaten Malang, Priyo 'Bogank' Sudibyo mengatakan, saat ini semakin banyak bermunculan klub sepatu roda. Baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten Malang, yang mendaftar ke Perserosi Kabupaten Malang. 

"Bahkan ada klub dari tiap Kecamatan juga melakukan hal yang sama dan mereka sudah berlatih bersama dalam tiap minggunya. Jadi pembibitan sudah kami mulai," ungkap Bogank, Jumat (6/7). 

Olahraga sepatu roda ini, lanjutnya merupakan olahraga yang saat ini sedang booming, sehingga membuat minat anak usia dini menjadi lebih besar. Bahkan, sekarang, Kabupaten Malang menjadi tuan rumah untuk Piala Ibu Negara (PIN). 

"Ini jelas menguntungkan Perserosi untuk lakukan pembinaan," jelasnya.

Untuk itu, tambah Bogank, pihaknya berharap para atlet usia dini dapat segera bergabung dengan klub sepatu roda. Supaya mereka bisa mendapat porsi latihan yang teratur dan bisa mengasah skill dengan lebih baik.

"Jika ingin menjadi atlet sepatu roda, biasanya harus melalui klub, supaya dapat mendapatkan porsi latihan yang benar. Kalau di Kanjuruhan ini, setiap Minggu pagi latihan bersama," pungkasnya.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up