alexametrics

Bintangnya Cedera, Timnas Muda Indonesia Dibantai Telak

6 April 2021, 14:47:21 WIB

JawaPos.com – Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta telah mengantongi tiket playoff. Mereka juga berada di puncak klasemen Divisi Putih. Meski begitu, mereka tetap ngegas. Kemarin SM membantai Indonesia Patriots 82-51 di Robinson Cisarua Resort, Bogor.

Itu merupakan kemenangan kedua SM atas Patriots yang merupakan tim nasional muda Indonesia sepanjang musim 2021. Pada pertemuan pertama lalu (19/3), Patriots masih bisa memberikan perlawanan dan kalah tipis 66-70.

Namun, pada pertandingan kemarin, tampak berbeda dari sebelumnya. Salah satunya disebabkan kondisi Patriots yang kurang prima. Pada kuarter pertama, forward Patriots Ali Bagir Alhadar harus ditarik keluar.

Dia mengalami cedera engkel. Padahal, Bagir baru bermain selama 1 menit.

Pelatih Patriots Youbel Sondakh mengakui, keluarnya Bagir memengaruhi permainan tim. ”Hanya saja, itu bukan satu-satunya faktor yang memengaruhi kekalahan ini. Ada faktor mental dan persiapan yang yang kurang,” ujarnya.

Setelah ditarik keluar, kondisi Bagir cukup stabil. Dia masih bisa berjalan. ”Namun, masih harus dipantau selama dua hari ke depan,” lanjut Youbel.

Pada pertandingan kemarin, SM sudah unggul 20 poin pada kuarter pertama. Sebaliknya, Patriots hanya mampu mencetak 9 poin. Small forward SM Arki Dikania Wisnu tampil moncer dengan menyumbang 22 poin.

”Kami bermain bagus, terutama dari sisi pertahanan yang sangat solid. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki dalam sisa musim ini. Beberapa hal detail yang perlu di-improve ke depannya,” ujar Arki.

Kemenangan tersebut membuat SM makin kukuh di puncak. Mereka sudah mengoleksi 24 poin dari 11 kemenangan. Memasuki seri keempat, SM hanya mengalami dua kekalahan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c13/bas




Close Ads