alexametrics
Miami Open 2021

Berkah Mundurnya Nama-Nama Besar, No 16 Dunia Melesat Jadi Juara

6 April 2021, 15:30:40 WIB

JawaPos.com – Mundurnya deretan nama besar seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer benar-benar menguntungkan Hubert Hurkacz.

Kemarin petenis 24 tahun nomor 16 dunia asal Polandia itu menahbiskan diri menjadi kampiun Miami Open 2021.

Di laga final, Hurkacz menumbangkan petenis muda Italia Jannik Sinner dalam dua set 7-6(4), 6-4.

Hurkacz butuh waktu 1 jam 43 menit untuk menghentikan perlawanan petenis 19 tahun tersebut di Hard Rock Stadium, Miami. ”Rasanya masih seperti tidak nyata,” ucap Hurkacz dilansir Reuters. ”Ini adalah kompetisi besar. Dan, aku berhasil menjadi juaranya. Ini membuatku makin percaya dengan kemampuanku sendiri,” tambahnya.

Miami Open yang berlevel Masters 1000 alias hanya selevel di bawah grand slam langsung menjadi turnamen terbesar yang berhasil dia menangi sepanjang karier. Bukan hanya itu, Hurkacz juga tercatat sebagai petenis tunggal putra Polandia pertama yang sanggup menjadi juara di kejuaraan ATP Tour selevel Masters 1000. ”Aku jadi ingin memenangkan lebih banyak gelar lagi,” ungkapnya.

Di sisi lain, kekalahan itu memupus impian Sinner menjadi juara kali pertama di pentas ATP Tour. Turnamen tersebut menjadi pergelaran ATP Tour ketiga yang dia ikuti.

Namun, menembus final Miami Open saja sudah membuatnya tercatat menjadi satu di antara hanya empat petenis muda yang berhasil melakukan itu. Tiga lainnya adalah Nadal, Djokovic, dan Andre Agassi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c14/bas




Close Ads