alexametrics

Piala Dunia E-sports Bali, Sandi Uno Akan Fasilitasi Pelatihan Atlet

6 Maret 2022, 14:38:16 WIB

JawaPos.com – Dewan Pembina Pengurus Besar E-sports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno menaruh perhatian besar jelang Piala Dunia E-sports 2022. Dia akan memfasilitasi pelatihan hingga pembiayaan bagi atlet nasional.

“Kita harus membangun support sistem esports ini, mulai dari pelatihan, pendampingan, sampai dengan pembiayaannya,” kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu (6/3).

Pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk membentuk Badan Layanan Umum (BLU). BLU ini nantinya mendukung segala keperluan e-sports Indonesia.

“Kita akan membentuk sebuah BLU yang mulai tahun ini diharapkan sejalan lima games lokal bisa dikembangkan dan dipertandingkan di event-event Internasional,” tambahnya.

Sandiaga menilai, dunia e-sports di Indonesia telah menciptakan banyak lapangan kerja. Kondisi ini tentu dapat membangkitkan ekonomi kreatif Indonesia.

Maka dari itu, politikus Partai Gerindra itu berharap kejuaraan dunia tersebut menjadi momentum unjuk gigi esports lokal di kancah dunia. “Kejuaraan dunia ini akan jadi momentum bagi kita menancapkan satu prestasi bahwa kita bisa bangkit dan esport kita bisa berikan kebanggaan bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: