alexametrics
Swiss Open 2021

Tak Difavoritkan, No 19 Dunia Menggila, Hajar Unggulan 1, dan ke Final

6 Maret 2021, 23:33:00 WIB

JawaPos.com-Mark Lamsfuss/Marvin Seidel sama tidak diunggulkan pada ajang Swiss Open 2021. Apalagi, ganda putra Jerman nomor 19 dunia tersebut bertemu seeded pertama Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak semifinal.

Tetapi, dalam pertarungan di St. Jakobshalle Basel, Swiss hari ini (6/3), Lamsfuss/Seidel membalikkan semua prediksi. Mereka sukses mengalahkan Aaron/Soh dalam pertarungan sangat keras dalam rubber game. Lamsfuss/Seidel menang dengan skor 21-13, 13-21, dan 21-16.

Bagi Lamsfuss/Seidel, ini adalah kemenangan pertama dalam tiga pertemuan melawan Aaron/Soh. Sebelumnya, mereka kalah dua kali masing-masing pada ajang Swiss Open 2018 dan Barcelona Spain Masters 2020. Dalam dua turnamen itu, Lamsfuss/Seidel kandas dalam dua game langsung.

Namun, apa yang ditampilkan Lamsfuss/Seidel dalam pertandingan hari ini, berbeda dari performa mereka dalam dua duel sebelumnya. Lamsfuss/Seidel bermain dengan sangat percaya diri, agresif, dan mau mengambil inisiatif permainan.

Pada game pertama, Lamsfuss/Seidel mampu memimpin dengan skor 10-5. Setelah itu mereka menggila, menjaga jarak aman, dan akhirnya mengambil game pembuka dengan keunggulan 21-13.

Di game kedua, gantian Aaron/Soh yang bangkit. Sejak awal sampai akhir game, ganda putra nomor sembilan dunia tersebut selalu unggul. Sama sekali tidak pernah terkejar. Aaron/Soh memimpin dalam kondisi 11-6, lalu 16-9, dan lantas memaksakan terjadinya game ketiga dengan kemenangan 21-13 pada game kedua.

Nah, pada game terakhir, laga awalnya berlangsung dengan seru. Lamsfuss/Seidel unggul 6-3. Aaron/Shon lantas mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Tetapi setelah kondisi sama kuat 7-7, tiba-tiba Lamsfuss/Seidel mendapatkan momentum yang sangat baik. Mereka terus menjaga jarak keunggulan dan tidak pernah terkejar lagi.

Saat unggul satu angka (15-14), Lamsfuss/Seidel tampil edan. Mereka mencetak lima angka beruntun untuk langsung mencapai match point dengan skor 20-14. Akhirnya, Lamsfuss/Seidel tidak kesulitan untuk memungkasi pertandingan dengan skor 21-16 pada game ketiga.

Baca Juga:
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8
Banjir Kesalahan, Eks Juara Dunia Junior Indonesia Dihabisi No 1 India
Juara Dunia Junior Tiga Kali Bantai Telak Sang Pembunuh Raksasa

Pada final besok (7/3), Lamsfuss/Seidel akan berhadapan dengan sesama ganda putra Eropa yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada semifinal hari ini, unggulan keenam asal Denmark itu membekap seeded kedua asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam dua game mudah dengan skor 21-10 dan 21-17.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads