alexametrics
Swiss Open 2021

Sempat Unggul, No 3 Indonesia Gagal ke Semifinal, Dihentikan Seeded 1

6 Maret 2021, 01:23:24 WIB

JawaPos.com-Shesar Hiren Rhustavito gagal menciptakan kejutan untuk lolos ke babak semifinal Swiss Open 2021. Pada perempat final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss dini hari ini (6/3), Shesar dikalahkan unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen dalam dua game dengan skor 17-21, 12-21.

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di turnamen level Super 300 tersebut. Sebab, bulan ini, tunggal putra nomor satu dan dua nasional, Antony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie cuma akan bermain di All England 2021.

Dan dengan terhentinya Shesar yang merupakan tunggal nomor tiga nasional, maka wakil Indonesia di Swiss Open 2021 habis. Merah Putih yang menurunkan barisan pemain pelapis, gagal menempatkan satupun wakilnya di babak empat besar.

Dalam pertandingan ini, Shesar bermain dengan solid pada awal game pertama. Dia sempat unggul jauh dalam posisi 6-2. Tetapi, pemain yang berada sebagai unggulan ketujuh tersebut tidak mampu menahan laju Axelsen.

Saat kondisi sama kuat 13-13, Axelsen terus memimpin, tak bisa dikejar, dan akhirnya mengambil game pembuka dengan kedudukan 21-17.

Di game kedua, Shesar awalnya juga bisa memberikan perlawanan yang baik. Dia hanya tertinggal satu angka (5-6). Tetapi, setelah itu, Axelsen menggila dengan mencetak tujuh angka beruntun untuk memimpin pertandingan dengan skor 14-6.

Dan dari sinilah, akhir perlawanan Shesar. Axelsen melaju dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan keunggulan telak dengan skor 21-12 pada game kedua.

Baca Juga:
Kejutan Besar, Unggulan 2 asal Indonesia Sudah Tumbang di Babak 1
Main Fantastis, Juara Dunia Junior asal Indonesia Bantai No 1 Prancis
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8

Pada babak semifinal, Axelsen akan berhadapan dengan unggulan keempat asal India, Srikanth Kidambi. Pada perempat final, Srikanth mengalahkan seeded keenam asal Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam straight game dengan skor 21-19, 21-15.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads