alexametrics
Swiss Open 2021

Main Mengerikan, Juara Dunia Junior ke Final, Bantai Telak Unggulan 2

6 Maret 2021, 19:18:17 WIB

JawaPos.com-Pemain muda Thailand Kunlavut Vitidsarn tampil sangat luar biasa pada laga semifinal Swiss Open 2021.

Dalam pertandingan di Lapangan 1 St. Jakobshalle, Basel, Swiss hari ini (6/3), Kunlavut sukses membantai unggulan kedua Lee Zii Jia. Pemain nomor satu Malaysia tersebut kalah dengan skor telak 18-21, 10-21 dalam tempo 41 menit.

Kunlavut datang ke turnamen Super 300 tersebut sebagai unggulan kedelapan. Juara dunia junior tiga kali pada 2017, 2018, dan 2019 tersebut tampil sangat konsisten. Dia melaju ke final, tanpa pernah kehilangan satu angka pun sejak babak pertama.

Permainan Kunlavut juga sangat solid hari ini. Kecepatan, agresifitas, dan akurasi pemain berusia 19 tahun itu benar-benar tidak mampu diimbangi oleh Lee.

Pada game pertama, Kunlavut mampu unggul 8-4. Lee memang sempat mengejar dan menyamakan kedudukan dan bahkan mencapai interval lebih dulu dengan skor 11-10. Tetapi, saat tertinggal 14-15, Kunlavut tiba-tiba bangkit. Dia melesat dan terkejar untuk merebut game pertama dengan skor 21-18.

Pada game kedua, Kunlavut tampil menggila. Dia sangat dahsyat dan sama sekali tidak memberikan napas kepada Lee. Kunlavut berhasil melesat cepat dan unggul 12-3. Setelah itu, dia bermain tambah nyaman dan akhirnya memungkasi pertandingan dengan skor telak 21-10 pada game kedua.

Pada final besok (7/3), Kunlavut diperkirakan akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. Pada semifinal hari ini, Axelsen akan melawan unggulan kelima asal India Srikanth Kidambi. Di atas kertas, Axelsen sangat difavoritkan untuk memenangkan laga.

Baca Juga:
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8
Banjir Kesalahan, Eks Juara Dunia Junior Indonesia Dihabisi No 1 India
Juara Dunia Junior Tiga Kali Bantai Telak Sang Pembunuh Raksasa

Dari pertandingan lain, tunggal putri unggulan kedua asal India Pusarla V. Sindhu juga melesat ke final. Sindhu sukses mengalahkan unggulan keempat asal Denmark Mia Blichfeldt dalam dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-10.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads