alexametrics
Swiss Open 2021

Dramatis, No 18 Dunia Pukul Unggulan 3 dan Melaju Mantap ke Final

6 Maret 2021, 22:45:58 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje tampil mengejutkan pada ajang Swiss Open 2021. Sama sekali tidak diunggulkan, Christiansen/Boje justru berhasil menembus final turnamen level Super 300 tersebut.

Pada semifinal di lapangan 2 St. Jakobshalle Basel, Swiss hari ini (6/3), Christiansen/Boje berhasil membekap unggulan ketiga asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 23-21.

Pertandingan yang seru dan intens tersebut berlangsung dalam tempo 51 menit. Dengan hasil ini, Christiansen/Boje memperlebar jarak head-to-head melawan Ellis/Smith menjadi 2-0.

Pada pertemuan pertama di Thailand Open I Januari lalu, Christiansen/Boje juga menang dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-18.

Pada game pertama, Christiansen/Boje yang menempati peringkat ke-18 dunia sempat mendapatkan perlawanan yang keras dari Ellis/Smith. Namun, dalam kedudukan 9-9, Christiansen/Boje tiba-tiba melesat dan meninggalkan perolehan angka Ellis/Smith. Christiansen/Boje akhirnya menutup game pembuka dengan kemenangan 21-16.

Di game kedua, Ellis/Smith sempat mengendalikan permainan. Mereka mengambil inisiatif serangan dan sempat memimpin 12-9. Tetapi, Christiansen/Boje memberikan perlawan yang keras dan bahkan mencapai match point pada kedudukan 20-18.

Nah, sudah berada di ujung kemenangan, Christiansen/Boje malah kehilangan tiga poin beruntun. Sekarang, gantian Ellis/Smith yang memimpin dan mencapai game point (21-20). Dalam situasi yang kritis, Christiansen/Boje tampil luar biasa dan akhirnya menang dengan cara yang sangat dramatis dengan skor 23-21.

Pada partai final besok (7/3), Christiansen/Boje akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Ini adalah laga berat. Sebab Gicquel/Delrue sedang naik daun.

Baca Juga:
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8
Banjir Kesalahan, Eks Juara Dunia Junior Indonesia Dihabisi No 1 India
Juara Dunia Junior Tiga Kali Bantai Telak Sang Pembunuh Raksasa

Pada semifinal sebelumnya, Gicquel/Delrue sukses mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-10.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads