alexametrics

Mercedes Bisa Kehilangan Dua Sponsor Besar Musim Ini

6 Januari 2022, 16:49:26 WIB

JawaPos.com – Juara konstruktor Formula 1 Mercedes dikabarkan bakal kehilangan dua sponsor besar sebelum memulai musim balap 2022.

Epson sudah menyatakan menarik dukungan kepada tim pabrikan Jerman tersebut. Logo produsen printer asal Jepang tersebut tidak akan tampil lagi di mobil Mercedes terbaru W12.

Sponsor kedua yang dikabarkan juga bakalan cabut adalah Bose. Untuk brand headphone ternama tersebut, kabarnya, saat ini sedang dalam negosiasi dengan pihak Mercedes.

Namun Racing 365 menyebut negosiasi tersebut menuju arah positif. Yakni melanjutkan kerjasama dengan Mercedes.

Sejauh ini, logo Bose sudah diturunkan dari situs resmi Mercedes.

Tentang Bose ini, Mercedes pernah meminta maaf kepada pabrikan asal Framingham, Massachusetts, tersebut setelah Toto Wolff membanting headphone yang dipakainya di GP Arab Saudi.

Saat itu Wolff emosi karena menganggap Max Verstappen dengan sengaja melakukan brake testing (memperlambat laju mobilnya) di depan Hamilton yang mengakibatkan keduanya bersenggolan.

Kehilangan sponsor dari Epson merupakan kehilangan finansial yang signifikan bagi Mercedes. Dan saat ini, tim yang dipimpin Toto Wolff tersebut sedang berupaya mendapatkan gantinya.

Meski begitu, Mercedes yang mendapatkan hadiah uang tunai sangat besar setelah menjuarai kategori konstruktor tahun lalu dan dukungan sponsor lainnya masih akan menjadi tim yang kuat secara finansial di musim balap 2022.

Tahun ini, Mercedes akan diperkuat Lewis Hamilton dan George Russel yang menggantikan Valtteri Bottas.

Banyak yang memprediksi bahwa Russel akan menjadi pesaing kuat Hamilton.

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads