alexametrics
Malaysia Masters 2020

Latihan Terpotong Libur Tahun Baru, Praveen/Melati Target Semifinal

6 Januari 2020, 18:03:17 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sudah sangat siap bermain di Malaysia Masters 2020.

Turnamen pembuka musim ini tersebut berlangsung besok Selasa (7/1) sampai 12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Unggulan kelima tersebut masih menunggu calon lawan pada babak pertama. Yakni pasangan Taiwan, Lee Yang/Tun Yang-ching atau Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia).

Keduanya akan bertarung pada babak kualifikasi.

Praveen/Melati unggul dalam catatan pertemuan dengan Lee/Tun, dengan skor 1-0. Dalam pertemuan di India Open 2019, Praveen/Melati menang straight games dengan skor 21-9, 23-21.

Sementara dengan Hoo/Cheah, Praveen/Melati belum pernah bertemu.

”Kami belum tahu siapa yang akan kami hadapi di babak pertama, jadi kami lebih fokus ke persiapan diri masing-masing. Tapi kami sudah pelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa,” ujar Melati dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Persiapannya cukup baik walau kemarin kepotong libur tahun baru. Yang pasti kami siap. Untuk target, minimal kami ke semifinal. Tapi kami mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai,” tambahnya.

Jika lolos dari babak pertama, Praveen/Melati berpeluang berduel melawan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada babak pertama, Hafiz/Gloria menghadapi ganda campurna asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sementara itu, ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi tantangan berat. Yakni melawan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ganda campuran nonpelatnas Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan melawan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Laga babak pertama ganda campuran akan dimainkan pada Rabu (8/1). Sedangkan besok baru akan memainkan babak kualifikasi.

Empat wakil Indonesia harus merangkak sejak kualifikasi. Mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky, lalu ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads