alexametrics
BWF World Tour Finals 2021

Main Taktis, No 1 Dunia Baru Mudah Bekap Juara Dunia Junior Tiga Kali

5 Desember 2021, 20:53:13 WIB

JawaPos.com-Bintang asal Denmark Viktor Axelsen sukses meraih gelar BWF World Tour Finals 2021. Pada final hari ini (5/12), Axelsen menghajar juara dunia junior tiga kali asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor telak 21-12, 21-8. Laga itu selesai dalam waktu 43 menit.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (5/12), Axelsen terlihat tanpa kesulitan mengandaskan peraih gelar Eddy Chong Most Promising Player of the Year 2021 itu.

Setelah laga, Axelsen membeberkan kunci sukses keberhasilannya mengalahkan Kunlavut. “Saya sukses menerapkan strategi yang terbaik pada pertandingan ini. Saya tahu lawan punya talenta luar biasa, jadi saya berusaha sabar meladeni permainan Kunlavut,” kata Axelsen dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Pada game kedua, Axelsen semakin nyaman. Pemain yang baru menempati posisi nomor satu dunia itu semakin percaya diri bisa menang mudah. “Saya senang bisa kembali meraih gelar juara. Saya memenangkan pertandingan dengan tempo cepat. Pada game kedua, saya menguasai pertandingan dan akhirnya memenangkan pertandingan ini,” ucapnya.

Sementara bagi Kunlavut, pertandingan ini sangat sulit. Sejak awal laga, dirinya mengaku tidak bisa keluar dari tekanan Axelsen. “Saya bermain melawan pemain yang punya karakter bermain sangat ulet, dia bisa mengontrol permainan saya. Saya sendiri sulit keluar dari tekanan dia,” ucap Kunlavut.

Walau begitu, menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2021 menjadi sebuah kebanggan bagi Kunlavut. Pemain kelahiran 11 Mei 2001 mengaku mendapat banyak pelajaran dalam turnamen berhadiah total USD 1,5 juta tersebut.

Ke depannya, pemain nomor 23 dunia itu akan berusaha meningkatkan level permainan. Itu menjadi syarat mutlak jika dia ingin meraih hasil maksimal, yakni juara. “Semakin tinggi level turnamen, level para pemainnya juga tinggi,” kata Kunlavut.

Gelar BWF World Tour Finals membuat prestasi Axelsen di Bali sangat mengkilap. Pekan lalu, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi juara Indonesia Open 2021. Pada final ajang itu, Axelsen mengalahkan pemain Singapura Loh Kean Yew lewat rubber game dengan skor 21-13, 9-21, 21-13.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads