alexametrics
BWF World Tour Finals 2021

Dalam Laga yang Sangat Seru, No 1 Dunia dari Indonesia Finis Runner-Up

5 Desember 2021, 16:44:53 WIB

JawaPos.com-Andalan Indonesia Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menjadi juara BWF World Tour Finals 2021.

Pada final di Bali International Convention Center, Nusa Dua, hari ini (5/12), Marcus/Kevin dikalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Marcus/Kevin harus memeras keringat dalam pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 21-13, dan 17-21.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin gagal untuk meraih gelar keduanya pada ajang selevel BWF World Tour Finals. Minions pernah menjadi juara turnamen puncak akhir tahun itu pada 2017.

Laga final ganda putra ini berjalan sangat seru dan menghibur. Pada awal game pertama, Marcus/Kevin sejatinya bermain dengan solid. Mereka memimpin 11-6 saat interval.

Sayang, mereka tidak bisa menjaga momentum keunggulan tersebut. Hoki/Kobayashi bangkit, menyusul, dan menikung dalam kondisi 17-16. Dalam situasi seperti itu, Hoki/Kobayashi mampu mencetak empat angka beruntun dan merebut game pertama dengan kedudukan 21-16.

Di game kedua, Marcus/Kevin berhasil bangkit. Mereka mendominasi total arah permainan dan memimpin sangat jauh dalam posisi 16-8. Setelah itu, ganda nomor satu dunia itu tidak kesulitan menyelesaikan game kedua dengan kedudukan 21-13.

Nah, awal game ketiga menjadi petaka bagi Marcus/Kevin. Mereka tertinggal 0-6, 1-7, dan 2-8. Namun, Marcus/Kevin tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memperpendek jarak dan bahkan berbalik unggul 16-15.

Sayang, Marcus/Kevin tidak mampu melanjutkan momentum tersebut. Hoki/Kobayashi lantas memegang kendali permainan, melesat, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan kedudukan 21-17. Pertandingan ini berlangsung dalam tempo 1 jam dan 1 menit.

Setelah berakhirnya tiga ajang di Bali yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals ini, Marcus/Kevin akan berlaga pada Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol. Sebagai unggulan pertama, mereka mendapatkan bye dan langsung berlaga di babak kedua.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads