alexametrics
Fuzhou China Open 2019

Lolos ke 16 Besar, Pasangan Belia Indonesia Sukses Revans Pada Jepang

5 November 2019, 14:26:15 WIB

JawaPos.com-Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses lolos ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019. Pada ronde pertama turnamen Super 750 tersebut hari ini (5/11), Rinov/Pitha mengalahkan ganda campuran Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-13, 16-21, 21-15.

Pada game kedua, ganda belia berusia 19 dan 20 tahun itu sebetulnya punya peluang untuk menang straight game. Mereka unggul jauh 11-5 pada interval. Namun sayang, perolehan skor mereka terkunci di angka 16. Skor akhirnya imbang 1-1.

Pada game penentuan, Rinov/Pitha kembali bermain dengan pola mereka. Ganda campuran nomor 19 dunia itu tidak pernah terkejar dan berhasil memenangkan pertandingan dalam tempo 48 menit.

“Kami sudah unggul jauh di game kedua, lawan sudah siap dengan pengembalian kami dan malah kami yang tidak siap. Kami kecolongan di situ, dan langsung ketinggalan jauh. Ada kepikiran pernah unggul jauh dan terkejar lawan, nah tadi kepikiran seperti itu lagi,” kata Pitha setelah pertandingan dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Tapi di game ketiga kami bisa balik fokus dan bermain seperti di game pertama,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, rekor head-to-head Rinov/Pitha sama kuat 1-1 melawan Kaneko/Matsutomo. Pertemuan pertama terjadi setahun lalu, tepatnya pada Korea Open 2018. Saat itu, ganda campuran Jepang nomor 23 dunia tersebut menang dua game langsung, 21-18, 21-13.

Jadi, kemenangan di Haixia Olympic Sport Center, Fuzhou hari ini, bisa disebut sebagai pembalasan dendam.

”Sebenarnya pasangan Jepang ini unggul di pengalaman, dari permainan sebetulnya kami imbang. Tapi mereka lebih bisa mengendalikan keadaan,” ucap Rinov.

Pada babak kedua, Rinov/Pitha akan bertemu dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith atau pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Mereka tidak gentar menghadapi dua ganda campuran tersebut.

“Di babak kedua, kami harus lebih fokus lagi dan lebih bisa mengatur strategi permainan. Persiapannya dari segi teknik dan nonteknik juga,” ujar Rinov.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads