alexametrics

Langkah Hebat Harmony Tan Terhenti di Tangan Anisimova

5 Juli 2022, 15:00:33 WIB

JawaPos.com – Debut gemilang Harmony Tan  di Wimbledon berakhir setelah tumbang di tangan petenis Amerika Serikat berusia 20 tahun Amanda Anisimova pada babak keempat.

Tan kalah 2-6, 3-6 Senin waktu setempat atau Selasa dinihari.

Petenis peringkat 115 dunia Tan, tampil mengejutkan setelah menaklukkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams dalam pertandingan epik pada hari kedua Wimbledon.

Dia kemudian melanjutkan mimpinya di turnamen Grand Slam lapangan rumput itu dengan dua penampilan impresif berikutnya.

Namun, permainannya yang cerdik bukan tandingan unggulan ke-20 Anisimova, dengan pemainan baseline yang kuat berhasil menyelesaikan pertandingan dalam waktu 74 menit.

Anisimova, yang mengalahkan petenis Amerika lainnya Coco Gauff di babak sebelumnya dan menjadi petenis putri asal Amerika terakhir yang tersisa di tunggal, akan menghadapi juara 2019 Simona Halep pada pertandingan berikutnya.

Sejak mencapai semifinal Prancis Terbuka pada 2019 dan dicap sebagai petenis besar berikutnya dalam tenis putri Amerika, Anisimova yang lahir di New Jersey mengalami masa traumatis.

Ayahnya meninggal karena serangan jantung tepat sebelum Amerika Serikat Terbuka di tahun yang sama.

Sejak saat itu dia banyak dibayangi munculnya pemain muda lainnya yang telah menerobos persaingan papan atas petenis putri dunia.

Petenis berusia 20 tahun itu tiba di Wimbledon tanpa terdeteksi radar tetapi permainannya berkembang pesat untuk mencapai perempat final Grand Slam keduanya.

Dia dengan cepat mengungguli Tan melakukan pukulan forehand untuk mematahkan servis di gim ketiga, saat Tan tampak lelah melakukan pukulan forehand yang panjang, untuk membuntuti 4-1.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya sedikit lelah,” kata Tan, yang berusia 24 tahun, dikutip dari Reuters.

“Dia bermain sangat bagus. Tapi saya sangat senang, bisa berada di pekan kedua Wimbledon. Saya pikir ini adalah turnamen yang luar biasa bagi saya,” ujarnya menambahkan.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: