alexametrics

Sang Juara Dunia 2009 Kembali ke McLaren

5 April 2020, 11:06:37 WIB

JawaPos.com-Balapan virtual GP Vietnam mengudara dini hari nanti (6/4). Fans bakal menyaksikan kembalinya mantan juara F1 Jenson Button di balik kemudi jet darat. Bersama tim lamanya, McLaren. Pembalap Inggris tersebut akan menjadi rekan pembalap muda yang juga kompatriotnya sendiri, Lando Norris.

Hingga tadi malam, nyaris semua tim sudah memastikan nama pembalap virtual mereka. Ada tiga tim yang belum mengonfirmasi pembalapnya. Yakni, Renault, Mercedes, dan Racing Point. Meski dinamai GP Vietnam, trek yang digunakan untuk balapan adalah sirkuit virtual Albert Park, Melbourne, Australia.

’’Dia (Button, Red) bergabung dalam sebuah balapan di iRacing dan dia sangat cepat!” kata Norris sebagaimana dikutip Essentially Sports. Sebelumnya, Norris juga mewakili McLaren saat balapan virtual pertama GP Bahrain pekan lalu.

Bagi dia, kehadiran juara dunia 2009 itu diharapkan bisa memberikan warna baru dalam balapan. ’’Aku berharap dia bisa menjadi pemain kunci (buat tim). Game ini berbeda, tidak akan mudah untuk dimainkan,” lanjutnya.

Balapan virtual kali ini bakal lebih ramai dengan para bintang balap F1 musim 2020. Selain Norris, ada Charles Leclerc bersama adiknya, Arthur, yang menjadi wakil Ferrari. Red Bull mengirim Alexander Albon, lalu George Russell dan Nicholas Latifi mewakili Williams. Juga, ada pembalap asal Italia Antonio Giovinazzi dari Alfa Romeo.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c7/cak



Close Ads