alexametrics

8 Tim Voli Akan Bermain Habis-habisan di Solo

5 April 2018, 17:04:44 WIB

JawaPos.com – Pertandingan Proliga Final Four putaran kedua akan diselenggarakan di Kota Solo mulai Jumat -Minggu (6-8/4) di Gor Sritex Arena.

Pertandingan ini akan mempertemukan delapan tim yang terdiri dari empat tim putra dan juga empat tim putri.

Tim-tim ini akan bermain habis-habisan untuk bisa meraih tiket final yang akan digelar di Gor Among Rogo, Jogja, Minggu (15/4) mendatang. 

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty saat jumpa pers di Novotel Hotel Solo mengungkapkan bahwa pertandingan yang akan berlangsung selama tiga hari di Kota Solo bakal berlangsung ketat.

Hal ini karena, setiap tim akan berusaha untuk mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final. “Di Solo ini antusiasme penonton sangat besar, dan setiap tim masih mempunyai peluang untuk bisa masuk final,” terangnya. 

Kemudian, Hanny mengatakan, untuk penentuan tim lolos atau tidaknya adalah dari rangkingnya. Dan rangking ini ditentukan oleh jumlah kemenangan dan bukan dari poin.

“Baru kalau nanti jumlah kemenangan berimbang maka baru ditentukan dari nilainya,” ungkapnya.

Sebelum mengikuti pertandingan di Solo, tim-tim sudah bertanding Final Four putaran pertama yang berlangsung di Gor Ken Arok, Malang.

Dari hasil pertandingan tersebut, klasemen pertama untuk tim putra diduduki oleh Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel. 

Sedangkan untuk tim putri ditempati Jakarta Pertamina Energi dan Bandung bank BJB Pakuan. Asisten Manajer Jakarta BNI Taplus, Ambo Jonathan mengungkapkan, bahwa timnya siap memberikan yang terbaik untuk bisa lolos ke grand final.

“Kami akan bermain habis-habisa di sini (Solo),” ungkapnya. Sementara itu, Alex Bonapea, Asisten Pelatih Bandung bank BJB mengatakan, timnya juga akan bermain maksimal.

Meskipun saat ini ada tiga pemain andalan yang terancam tidak bisa tampil karena dibekap cidera, seperti Helda, Aprilia Manganang dan Shella Bernadetha. “Kemungkinan nanti tetap bisa tampil, tapi tunggu dari dokter dari terapis,” ungkapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
8 Tim Voli Akan Bermain Habis-habisan di Solo