alexametrics

Surabaya Bhayangkara Samator hanya Gunakan Satu Pemain Asing

4 Desember 2021, 23:21:30 WIB

JawaPos.com-Surabaya Bhayangkara Samator hanya menggunakan satu pemain asing di Proliga 2022. Rencananya, kompetisi itu bergulir pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022.

”Sebenarnya bisa memakai maksimal dua pemain asing. Namun, sekarang kami hanya membutuhkan satu pemain (asing). Sebab, komposisi pemain kami sudah cukup lengkap,” ujar Manajer Samator Hadi Sampurno kepada Jawa Pos.

Hadi belum bersedia membeberkan nama pemain asing tersebut. Dia hanya menjelaskan bahwa pemain yang bersangkutan belum pernah berlaga di Proliga sebelumnya.

”Saat ini pemainnya belum datang karena kami masih penjajakan. Bisa saja pemainnya berubah nanti. Lihat perkembangannya saja,” katanya.

Pada Proliga 2020, Samator menggunakan jasa dua pemain asing. Keduanya adalah Lucas Allen Silva de Araujo dan Victor Isaias Lopes Sanches. Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19, Samator memang lebih sering menurunkan Araujo ketimbang Sanches.

Nah, musim depan Samator lebih cermat dalam memilih 18 pemain yang didaftarkan di Proliga 2022. ”Kami akan lihat situasi dan perkembangan selama kompetisi. Kalau memang butuh, nanti maksimalkan dua kuota pemain asing,” jelas Hadi.

Jadwal Proliga 2022 bakal lebih padat. Kompetisi tersebut hanya berlangsung selama tiga bulan di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul. Dalam kondisi normal, Proliga berlangsung selama empat sampai lima bulan di berbagai kota.

”Jadwal istirahat harus diatur lebih baik. Jangan sampai pemain terlalu kelelahan. Apalagi, dengan sistem gelembung, antisipasi kejenuhan juga,” terangnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/bas




Close Ads