alexametrics

Gabriela Stoeva Cedera Punggung Hingga Susah Bangun dari Kasur

4 Desember 2021, 16:46:57 WIB

JawaPos.com – Pasangan kakak beradik asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan berat hati harus mundur dari perhelatan BWF World Tour Finals (WTF) 2021 tanpa menjalani laga semifinal. Mereka terpaksa walkover karena cedera punggung serius yang dialami Gabriela.

Hari ini, Sabtu (4/12), Stoeva bersaudari harusnya bertempur melawan pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong untuk memperebutkan tiket final. Kejadian ini pun membuat pasangan Negeri Ginseng tersebut melenggang ke partai puncak tanpa harus mengeluarkan keringat.

Baik Gabriela dan Stefani pun tidak bisa menutupi rasa kecewa mereka. Melalui akun Instagram masing-masing, mereka mencurahkan kegundahan mereka.

Gabriela mengatakan bahwa ia sudah merasa punggungnya tidak beres di hari terakhir laga fase grup pada Jumat (3/12) kemarin saat menghadapi pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

“Punggungku sudah terasa sakit kemarin, tapi aku memutuskan untuk tetap bertanding. Setelah itu, rasa sakitnya semakin parah. Aku bahkan sangat sulit untuk bergerak dan bangun dari tempat tidurku. Hari ini, aku kira rasa sakitnya akan berkurang, tapi ternyata rasanya masih sakit sekali,” ujar Gabriela.

“Aku kecewa dan sedih sekali harus mundur dengan cara seperti ini,” sambung Gabriela.

Stefani pun mengutarakan hal serupa.

“Gabi mengalami cedera punggung, dan kondisinya terus memburuk. Kami tidak punya pilihan lain. Mundur adalah pilihan terbaik,” kata Stefani.

Mundurnya Stoeva bersaudari akibat cedera semakin menambah panjang daftar atlet yang mundur dari WTF 2021 akibat cedera. Sebelumnya, empat atlet sudah terlebih dahulu memutuskan mundur karena kondisi tubuh mereka yang tidak memungkinkan akibat rangkaian turnamen BWF yang begitu padat. Empat atlet tersebut adalah jawara Jepang Kento Momota, Rasmus Gemke (Denmark), Yeo Jia Min (Singapura), dan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads