alexametrics

LeBron Dikontrak Rp 1,2 Triliun, Anthony Davis Rp 2,69 Triliun

4 Desember 2020, 23:07:06 WIB

JawaPos.com-Di tengah kabar terpaparnya sejumlah pemain NBA oleh virus Covid-19, kabar gembira menyelimuti fans Los Angeles Lakers.

Dua bintang yang memberikan gelar NBA musim lalu, LeBron James dan Anthony Davis resmi bertahan. James meneken kontrak anyar untuk dua tahun ke depan dengan nilai USD 85 juta (Sekitar Rp 1,2 triliun).

Lalu, tadi malam (3/12), Davis menyelesaikan kontrak maksimal senilai USD 190 juta (Rp 2,69 triliun) untuk durasi lima tahun. Atau, hingga musim 2024–2025.

ESPN melansir kabar tersebut setelah mendapat konfirmasi dari CEO sekaligus pendiri Klutch Sports Rich Paul. James dan Davis adalah dua bintang yang bernaung di bawah agensi pemain tersebut.

James dan Davis menjadi pilar penting bagi Lakers musim lalu. James menjadi MVP NBA Finals 2020 dan memimpin pasukan Lakers merengkuh cincin gelar ke-17 mereka sepanjang sejarah. Dia menjadi pencetak angka terbanyak nomor tiga di NBA, dengan 34.241 poin.

Pemain senior 35 tahun itu tidak pernah absen dari NBA All Star sejak musim 2005. Dia juga tercatat sebagai pemegang empat cincin gelar NBA bersama tiga tim yang berbeda.

Perjudian besar yang dijalankan Lakers musim lalu saat mendatangkan Davis dari New Orleans Pelicans juga berbuah manis. Meski, mereka harus kehilangan tiga pemain muda, yakni Lonzo Ball, Josh Hart dan Brandon Ingram. Sejumlah rumor pun sempat berkembang terkait masa depan Davis bersama Lakers.

Tetapi, dia memilih memperpanjang kontrak lima tahun bersama tim yang bermarkas di Staples Center tersebut. Manajer Umum Lakers Rob Pelinka menjelaskan, timnya melihat jendela transfer kali ini tidak hanya untuk satu atau dua tahun ke depan.

”Kami ingin tetap kompetitif dalam waktu yang panjang dan membuat keputusan yang memungkinkan,” katanya dilansir ESPN. Pelinka menjelaskan, Lakers berusaha untuk bisa berada di tim elite secara berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya.

Terpisah, bursa transfer masih diramaikan perpindahan sejumlah pemain bintang. Houston Rockets dan Washington Wizards sepakat untuk menukar point guard andalan mereka. Russell Westbrook akan mengenakan jersey Wizards musim depan. Sementara itu, John Wall merapat ke Toyota Center, markas Rockets.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c13/bas


Close Ads