Hylo Terbuka 2021

Lee Zii Jia Lolos dari Lubang Jarum, Chou Tien Chen Langsung Keok

4 November 2021, 15:28:29 WIB

JawaPos.com – Dua nasib berbeda dialami dua pemain tunggal putra unggulan teratas di Hylo Terbuka 2021, yakni Lee Zii Jia (Malaysia) dan Chou Tien Chen (Taiwan). Zii Jia, yang turun sebagai unggulan kedua turnamen berhasil lolos ke babak kedua usai memenangi laga sengit, sementara Tien Chen yang jadi unggulan pertama harus pulang di hari pertama pertandingannya, Kamis (4/11) dini hari tadi.

Zii Jia, yang merupakan pemain ranking 8 dunia, tanpa diduga harus menjalani laga yang super ketat melawan pebulu tangkis Spanyol Pablo Abian. Menang mudah 21-11 di gim pertama, Zii Jia mendadak kedodoran di gim kedua.

Sempat unggul 17-13, Zii Jia tidak bisa mempertahankan keunggulannya dan justru disusul oleh Abian dan akhirnya kalah 21-23.

Di gim ketiga, Zii Jia nyaris mengulangi lagi hal yang sama. Unggul 19-15, ia malah hampir tersingkir lantaran Abian berhasil menyalipnya hingga skor 19-20. Beruntung, jawara All England 2021 itu bisa mengembalikan fokusnya, dan akhirnya menang dengan skor 24-22.

“Aku banyak sekali melakukan kesalahan. Di sepanjang laga aku terus berusaha menenangkan diri dan berusaha agar semua pukulanku bisa membuahkan poin,” ujar Zii Jia usai laga, dilansir dari laman BWF. Zii Jia akan menghadapi pemain Irlandia Nhat Nguyen di babak kedua hari ini.

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh Tien Chen. Finalis Prancis Terbuka 2021 itu harus tersingkir di babak pertama usai dipulangkan oleh pemain Singapura Loh Kean Yew.

Tien Chen kalah dalam dua gim saja, yakni 18-21 dan 13-21.

 

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini: