alexametrics
Swiss Open 2021

Bikin 9 Angka Beruntun, Unggulan 7 dari Indonesia Sikat Wakil Malaysia

4 Maret 2021, 01:56:54 WIB

JawaPos.com-Tunggal putra nomor tiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito tampil sangat solid untuk lolos ke babak kedua Swiss Open 2021.

Bermain di lapangan 4, St. Jakobshalle, Basel, Swiss, dini hari ini (4/3) WIB, Shesar membungkam pemain Malaysia Soong Joo Ven dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-10.

Pada game pertama, Shesar sempat tertinggal 4-7. Tetapi pemain nomor 19 dunia tersebut cepat bangkit. Unggulan ketujuh turnamen itu mencetak lima angka beruntun dan memimpin dalam situasi 9-7.

Baca Juga: Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 54 Dunia Sikat Juara Benua Amerika

Setelah itu, Shesar seakan mendapatkan momentum permainannya. Dia berlaga dengan sangat baik, mampu mengendalikan permainan, dan minim melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, Shesar unggul 15-9 dan akhirnya memungkasi game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, permainan Shesar bertambah solid. Dia unggul cepat dalam kondisi 6-1. Soong memang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Tetapi, Shesar tidak panik.

Shesar bahkan sukses mencetak sembilan angka beruntun dan langsung memimpin dalam situasi 15-9. Setelah itu, Shesar memegang penuh kendali permainan dan akhirnya menang dengan skor 21-10 pada game kedua.

Shesar memungkasi pertandingan ini dalam tempo relatif cepat. Hanya 36 menit saja.

Baca Juga:
Bantai Ganda Belanda, Juara Dunia Junior asal Indonesia Lolos Nyaman
Kejutan Besar, Unggulan 2 asal Indonesia Sudah Tumbang di Babak 1

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia pada ajang Swiss Open 2021. Sebab, pemain nomor satu dan dua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menarik diri. PP PBSI memilih mengirimkan Ginting dan Jonatan ke All England 2021.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads